16 Pelajar Juara Energen Champion SAC Indonesia 2023, Reward Menjalani Training Camp Tiongkok

SOLO, solopopuler.com – Puncak kompetisi atletik ribuan pelajar di Kota Solo mengantarkan 16 pelajar juara. Mereka menyandang ini Energen Champion SAC Indonesia 2023 dengan berhak mengikuti training camp di Shanghai, Tiongkok bulan April. Hal ini diungkapkan Founder dan CEO DBL Indonesia Azrul Ananda.

” Jadi nanti di sana kita upayakan ada program training camp,” tuturnya, Sabtu (21/01/2024).

Peserta juara SAC 2023 di Stadion Sriwedari Solo. (Istimewa)

Berbeda halnya, juara musim pertama SAC Indonesia 2022 diajak ke Australia. Dipilihnya negeri bambu ini karena memiliki pengembangan atletik kelas dunia. Ia menyebut ada sprinter kelas dunia seperti Guo Fan. Termasuk juga ada Yin Annuo (long distance runner).

” Kami harapkan para juara ini mendapat pengalaman berharga. Entah itu berkompetisi, berlatih, belajar, sekaligus liburan,” lanjut Azrul Ananda.

Kebetulan, lanjut Azrul, Shanghai akan menjadi salah tuan rumah dari dua seri Diamond League. Ink adalah kompetisi atletik terbesar di dunia. Bintang-bintang atletik seperti Noah Lyles, Ryan Crouser hingga Mondo Duplantis pernah bersaing di sini.

“Kami berterimakasih kepada Energen Champion dan Pertamina, yang mendukung program training camp ke Shanghai ini,” pungkas Azrul.

BACA JUGA : 📱Ribuan Pelajar Kota Solo Ikut SAC, Debuti Kemenpora Sebut Mencari Bibit Muda

Pada kesempatan itu, Sekjen PB PASI Tigor Tanjung, juga mengatakan bahwa pemilihan Shanghai. Sebab, kota terbesar di Tiongkok ini memiliki kualitas fasilitas pengembangan olahraga yang sangat maju.

“ Semoga anak-anak negeri kita bisa lebih tertarik pada atletik,” tutur Tigor Tanjung.

Perlu diketahui babak puncak National Championship digelar selama tiga hari pada 18-20 Januari 2024 di Stadion Sriwedari, Solo. Ini juga dilangsungkan Pertamina Junior Challenge. Kompetisi atletik tingkat SD dan SMP se-Solo Raya itu menjadi salah satu supporting event dari Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship. Dengan total peserta mencapai 1.745 pelajar
.(Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *