Adu Gagasan PDI P, Politisi Muda Kevin Bakal Cawali Wujudkan Kota Solo Modern Kaya Kearifan Lokal

SOLO, solopopuler.com – Gagasan politisi muda Kevin Fabiano kepada Kota Solo diantaranya untuk mewujudkan kota modern. Namun tidak meninggalkan budaya kearifan lokal. Inilah yang disampaikannya disaat beradu gagasan di Gedung PMS, Kota Solo, Senin (03/04/2024).

” Pastinya juga, aman, nyaman, tangguh, inovatif dan sejahtera, ” tambahnya saat ditemui usai penyampaian gagasan.

Kevin Fabiano politisi muda beradu gagasan di Gedung PMS, Kota Solo, Senin (03/04/2024) malam. (FOTO : Agung Santoso)

Termasuk halnya, menuju Kota Solo mendunia dan bermoral Pancasila. Semua ini disampaikan dalam pidato adu gagasan yang digelar PDI P Kota Solo. Dimana, memberikan ruang bagi pemuda yang ingin memajukan Kota Solo.

” Partai PDI Perjuangan inilah yang membuka dan sekaligus memberikan kesempatan, waktu, ruang bakal calon walikota dan calon wakil untuk menyampaikan visi misi dan gagasan, ” tandasnya.

Selanjutnya, perihal visi misi, ia mempunyai jargon yang lebih melekat bagi para pemuda. Slogan ini dinamakan BESTIEE, merupakan akronim dari Berbudaya, Elok, Sejahtera, Tangguh, Inovatif, Efektif dan Efisien. Berkesinambungan dengan program yang sudah berjalan di Kota Solo, ia akan urai dan cek satu persatu.

” Yang kurang apa, kita tambal, yang sudah bagus kita maintenance atau perawatan, ” ujarnya.

Ia pun menegaskan, akan melanjutkan program berkelanjutan yang sudah dilaksanakan walikota sebelumnya. Inilah, kata dia, ketika nanti terpilih menjadi Walikota Solo setelah proses dna tahapan di partai dan Pilkada 2024. Selain itu, dia membawa gagasan mewujudkan program pendidikan, kesehatan, infrastruktur serta ekonomi.

” Terutama pada kelompok rentan meliputi bayi, anak, ibu hamil dan menyusui, difabel serta lanjut usia,” lanjutnya.

BACA JUGA: 📱Adu Gagasan Peserta Pilkada 2024, Ide PDI P Solo Dipadati Ribuan Masyarakat

Dalam gagasan inovatif, Kevin memaparkan pentingnya mewujudkan program pembangunan Kota Solo. Pastinya dengan melibatkan konten kreator, seniman, budayawan, profesional dan tokoh masyarakat serta menyerap aspirasi warga.

“Kami juga ingin mewujudkan tata kelola pemerintahan Kota Solo yang transparan, akuntabel, efektif dan efisien. Pencapaian gagasan itu nantinya juga melibatkan dan memberdayakan partisipasi semua warga Solo,” kata.

Salah satu warga, Wahyu warga Serengan ikut melihat adu gagasan mempunyai nilai kepada Kevin. Baginya, yang disampaikan dalam gagasan politisi muda ini bagus. Penyampaiannya singkat dapat dipahami. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *