ARUN Bentuk Pengurus Baru Di Solo, Organisasi Advokat Ini Dukung Prabowo Gibran

SOLO, solopopuler.com – Organisasi kemasyarakatan (ormas) diinisiasi para advokat dibentuk. Ormas ini bernama Advokasi Rakyat untuk Nusantara (ARUN).Pembentukan ini dikatakan Sekjen ARUN, Bungas T Fernando Duling.

” Agar organisasi ini dapat membela wong cilik secara luas, maka perlu dibentuk pengurus di Kota Solo” jelas Bungas.

Deklarasi ARUN dukung Capres Cawapres Prabowo Gibran setelah pelantikan pengurus baru di Kota Solo, Jumat (22/12/2023) di salah satu hotel. (Istimewa)

Ia juga menerangkan ARUN telah berdiri sejak tahun 2015. Berbagai permasalahan hukum masyarakat dibantunya. Diantaranya, perkara Mesuji, Tulangbawang, Jakarta dan masih banyak lagi. ” Menyangkut permasalahan petani dan agraria, ” tambahnya.

Adapun dalam kepengurusan tingkat Korwil Solo Raya, dipimpin Dr Adhitya Bagus Kuncoro, SH MH. Sedang Sekretaris dipercayakan kepada Chairul Sadad Albar, SH, MH. Berbagai kalangan masyarakat hingga akademisi menjadi pengurusnya.

” Kami siap melayani warga yang memiliki masalah hukum, perdata atau pidana, silakan menghubungi kami,” tandasnya.

Eksistensinya ada di 20 provinsi dengan pengurus lebih kurang di 70 kota atau kabupaten. Untuk korwil di Kota Solo dan kabupaten sekitar beralamat kantor di Jalan Pajajaran Barat, RT 01 RW 014, Sumber, Banjarsari, Solo. Setelah terbentuk pengurus baru disusul menyatakan dukungan capres dan cawapres. Dalam hal ini kepada pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

” Kami memilih sosok Prabowo yang tegas, rasional dan konsisten menjalankan program-programnya untuk Indonesia Maju,” terangnya.

BACA JUGA: 📱Keluarga Presiden Jokowi Doa Bersama Kemenangan Capres Cawapres Prabowo Gibran

Utamanya, mendukung hilirisasi pertanian, peternakan, perkebunan dan soal ketahanan pangan. Deklarasi dukungan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 di Hotel Asia, Jumat (22/12) malam. Berikut juga menggelar nonton bareng debat Cawapres. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *