Atlet Disabilitas Tryout Dan Kualifikasi Persiapan AiPG 2023 China

SOLO, solopopuler.com – Sebanyak 120 atlet disabilitas disiapkan untuk event Asian Para Games (APG) 2023, di Hangzhou China. Untuk itu, mereka telah melakukan tryout dan berhasil lolos kualifikasi event ini. Hal ini dikatakan Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun.

” Para atlet tersebut sedang mencari berburu poin, ,” terangnya saat dikonfirmasi, Rabu (06/08/2024).

Para pelatih National Paralympic Commitee Indonesia (FOTO : Agung Santoso)

Dalam hal ini menuju ke APG Hangzhou China maupun Paralimpiade Paris 2024. Bahkan mengikuti singgel even di Indonesia maupun luar negeri. Dengan begitu atlet Indonesia bisa berpartisipasi apapun termasuk olahraga disabilitas.

” Kami berharap mereka yang berpotensi bisa berangkat ke mancanegara atas nama Negara Indonesia,” katanya.

Kemudian lima atlet yang sudah lolos kualifikasi yakni tiga atlet. Mereka dari cabang olahraga dari Panahan, satu atlet atletik, dan satu atlet cabang renang. Hal sama juga dikatakan Sekjen NPC Indonesia Rima Ferdianto. Disebutkannya ada lima medali yang diperoleh sebelum event APG di Hangzhou China 2023.

BACA JUGA:šŸ“±Kontingen APG Komboja Resmi Dibubarkan, Persiapan Asian Para Games China Target 10 Besar

” Cabor angkat berat, tenis meja, para badminton, saycling dan renang, ” jelasnya.

Dari kelima cabor, ia mencontohkan untuk angkat berat melakukan try out di Dubai Championship 2023. Ketujuh atlet yang dikirimnya, ia mengatakan semuanya lolos babak kualifikasi Hangzhou China. Nama atlite andalan diantaranya Nengah Widiasih, Siti Mahmudah, dan Sriyanti. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *