Babak Kedua Timnas Lawan Turkmenistan Tambah Gol, Presiden Jokowi Ucap Amin

SOLO, solopopuler.com – Tim nasional Indonesia U-23 unggul dengan skor 2-0 melawan Turkmenistan, Selasa (11/09/2023) malam ini. Gol dicetak oleh Ivar Jenner menit ke 41 dan Pratama Arhan Alif dalam Kualifikasi Piala AFC U-23 2023. Pertandingan sejak menit awal tuan rumah cukup banyak melakukan serang. Namun gagal, karena pertahanan Turkmenistan cukup solid.

Hanya saja salah satu pemainnya Shamamet Hydyrow terkunci tanpa mampu membangun serangan.Pada menit 41 justru gol dicetak oleh Ivar Jener memanfaat umpan dengan tendangan keras. Selanjutnya serangan babak kedua berlanjut tapi bol dikotak pinalti berkali kali digagalkan Timnas asuhan Agamyradov Ahmet.

Presiden Joko Widodo bersama cucunya Jan Ethes di tribun VVIP di Stadion Manahan, Selasa (12/09/2023) malam. (FOTO: Agung Santoso)

Pada menit ke 70 pemain Timnas Ramadhan Sananta masuk setelah pemain cadangan. Termasuk beberapa lainnya untuk mencoba menambah gol. Terbukti gol dari kaki Pratama Arhan Alif menit 90 tambahan waktu tiga menit.Dengan hasil ini dipastikan lolos babak kualifikasi grub K setelah mengalahkan dua tim. Pertama dengan Chinese Taipei skor 9-0 dan Turkmenistan 2-0 di Stadion Manahan Solo. Pelatih timnas Indonesia U-23, Shien Tae-Yong mengapresiasi pemainnya.

” Secara keseluruhan pertandingan sangat baik. Sayangnya beberapa peluang gagal dimanfaatkan para pemain,” katanya usai pertandingan.

BACA JUGA:šŸ“±Kualifikasi Piala AFC U-23, Timnas Indonesia Unggul Babak Pertama Melawan Kerasnya Turkmenistan

Laga kualifikasi disaksikan Presiden Joko Widodo dan istri serta cucunya, Jan Ethes Termasuk juga petinggi Persis Solo, Kaesang Pangarep yang juga putranya dan petinggi lainnya Kevin Nugroho. Selanjutnya presiden juga duduk bersebelahan dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan jajarannya.Disela sela turun minum, Presiden dan cucunya menyapa awak media yang meliputi. Tidak banyak disampaikan dengan harapan menang. Justru ia berucap amin ketika menanggapi jika gol bertambah. Disusul turun menyapa penonton sekitar tribun VVIP bersama cucunya. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *