Boccia Indonesia Rebut Dua Emas Dan Satu Perak Montreal World Boccia Cup 2024

MONTREAL, solopopuler.com — Dua medali emas dan satu perak berhasil direbut Tim nasional Boccia Indonesia. Perolehan ini dalam kejuaraan internasional bertajuk Montreal World Boccia Cup 2024 di Montreal, Kanada pada 29 April-5 Mei 2024. Hal ini diungkapkan Pelatih Boccia Islahuzzaman Nuryadin.

” Tim pelatih mencoba formasi tiga pemain baru (Yudha, Rizal, Gischa), ” lanjutnya secara tertulis, Rabu (08/05/2024).

Peroleh emas Timnas Boccia Indonesia Montreal World Boccia Cup 2024 .

Emas kategori tim BC1/2 tidak lepas dari keberanian pelatih menurunkan formasi pemain baru . Laga itu mampu memberikan perbedaan dari cara bermain. Baik, menyerang maupun bertahan sehingga mampu tampil konsisten dari babak grup hingga final.

” Catatkan sejarah untuk pertama kali meraih juara satu pada level World Boccia Cup, ” ungkapnya.

Harapannya semakin memotivasi atlet untuk terus berlatih mempersiapkan kemampuam terbaik. Dalam hal ini untuk tampil pada Paralimpiade Paris 2024 pada bulan Agustus mendatang. Pada kesempatan itu ucap syukur disampaikan Muhamad Afrizal Syafa dari kelas individual BC1 male peroleh emas pertama.

” Bersyukur saya bisa sampai final dan merebut juara 1 pada nomor individual. Semoga memotivasi lebih untuk menatap event selanjutnya, dan terus berlatih dan evaluasi lagi,” ungkap M. Afrizal Syafa.

BACA JUGA: 📱Rakernas NPC Indonesia, Rumusan Kebijakan Hingga Tuan Rumah Peparnas Sumut Alternatif Di Solo  

Rasa syukur terucap kelas teams BC1/2, yang diwakili oleh Afrizal Syafa, Felix Ardi Yudha, dan Gischa Zayana. Salah satunya Gischa mengatakan pertama kali masuk formasi pada team BC1/2 mencoba semaksimal bertanding. Selanjutnya, dari fase grup hingga bisa bermain sampai babak final,

” Dan Alhamdulillah juara,” ucapnya yang juga turun di kelas individual BC2 female dengan perolehan rangking lima.

Selanjutnya, kelas individual BC2 male, Felix Ardi Yudha mengatakan menyumbangkan medali perak. Walau begitu Felix mengaku bangga karena bisa memberikan yang lebih baik dari nomor pertandingan tim. Dengan nomer team ini, ia mengatakan mencoba dengan komposisi formasi baru.

” Alhamdulillah kami bisa meraih gold medal dan mecatatkan sejarah baru sebagai juara pada event World Boccia Cup 2024,” sambung Felix. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *