Busana Nusantara Membalut Kontingen Indonesia Dalam Opening Ceremony APG 2023

PHNOM PENH, solopopuler.com – Kontingen Indonesia tampil beda dalam rangkaian Opening Ceremony APG 2023. KemeriahanĀ  opening ini di Morodok Techo National Stadium, Sabtu (3/6/2023). Lantas tema dipilih Kontingen Indonesia membawa tema Sparkling Archipelago pada defile opening ceremony. Salah satu atlet Figo Saputra merasa bangga.

Baju adat khas Indonesia yang akan dikenakan kontingen Indonesia dalam pembukaan ASEAN Para Games Kamboja pada 3 juni 2023 mendatang. NPC INDONESIA/ Agung Wahyudi

” Senang sih karena baru pertama kali ini, pakai pakaian Dayak, ” ucapnya disela-sela opening.

Untuk persiapan juga tidak ribet karena sudah dibriefing sebelum berangkat ke Kamboja. Selanjutnya tema diambil, ia menanggapi tentang adanya keberagaman.Dalam hal ini budaya Indonesia.

” Rasa nasionalis terasa sekali, ” ucapnya haru kepada awak media.

BACA JUGA :šŸ“±Indonesia Toreh Emas Pertama APG Kamboja Dari Cabor Para Badminton

Pada kesempatan acara itu kontingen terlihat pada opening ceremony Asean Paragames 2023 di Kamboja.

Topi daerah berwarna emas dan merah yang melambangkan keberanian. Termasuk, kesuksesan yang terpancar bak emas yang berkilau pada defile Indonesia. 

Berikut juga tampil mewah dan berkilau dengan modifikasi busana daerah. Berbagai busana dikenakan dari berbagai daerah yakni Sumatera. Berikutnya, ada Kalimantan, Sulawesi, Bali Dan Papua. 

Ragam busana ini menggunakan corak warna merah, putih, dan emas. Hal ini menunjukkan sebagai warna identitas negara Indonesia. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *