Delapan Klub Berlaga Kejurkot KU, Ketua Perbasi Solo Sebut Sempat Vakum 15 Tahun

SOLO, solopopuler.com – Delapan klub basket asal Kota Solo berlaga dalam Kejuaraan Perbasi Kota Kelompok Usia, Solo pada bulan April 2024. Berikut, dipertandingan untuk 9 Kelompok Umur (KU), dimana KU 12 tidak dipertandingkan karena ujian nasional. Hal ini disampaikan Ketua Pelaksana Kejuaraan Perbasi KU Kota Solo, Fachruddin Siregar, Rabu (17/04/2024).

” Ini acuannya untuk Kejurda, Kejurprov, di Kota Semarang bulan Juli mendatang, ” terangnya.

Pelaksana Kejuaraan Perbasi KU Kota Solo, Fachruddin Siregar, Rabu (17/04/2024) sore. (Foto: Agung Santoso)

Selanjutnya, KU yang dipertandingkan yakni KU 8 Mix, KU 10 mix. Berikut untuk KU 14 putra putri, KU 16 putra putri, KU 18 putra putri. Selanjutnya, KU 19-30 putra, KU 31-40 putra dan KU 41 keatas atau veteran.

” Untuk veteran, beberapa pemain pro sudah mengikuti kita. Terdaftar dan ini menjadi pesta basket di Solo, ” ujarnya.

Klub yang ikut yakni Bhineka, Basic, SMS, Seba, Hiasba, Merdeka, Kesatria Bengawan Solo dan Humble. Pelaksanaan ada tiga gor disiapkan yakni Sritek Arena, Michel, dan Warga. Selanjutnya, pembukaan hari Senin sore pukul 14.30 WIB di Sritex Arena.

” Persiapannya hingga venue 60-70 persen. Besok hari minggu sudah loading, ” terangnya.

BACA JUGA : 📱Ksatria Bengawan Solo Menang Dramatis Lawan Borneo Hornbills, Ketua Perbasi Kota Solo Sebut Mental Kesatria

Pada kesempatan itu, Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Solo, Bagus Andriaan John menyampaikan mengakomodir semangat penyelenggaraan ini.
Kompetisi bola basket pembinaan bertajuk Kejurkot Perbasi Kota Solo akan segera hadir pada 22-28 April mendatang. Apalagi kejurkot yang sudah lama vakum selama lebih dari 15 tahun akhirnya kembali lagi terselenggara.

” Tentunya juga berkat komitmen dari klub yang sudah mulai mengaktivasi kegiatan masing-masing (termasuk pembinaan usia dini),” terangnya.

Pria yang kerab disapa Paman Jhon mengatakan seperti halnya adanya Kesatria Bengawan Solo. Klub yang mewakili Solo di Indonesian Basketball League telah memberi impek besar. Khususnya, untuk perkembangan bola basket di Kota Bengawan.

“Nanti di kompetisi ini juga ada pemain legenda basket Indonesia yang berlaga di KU veteran. Sementara nanti di KU8/10, ada Jan Ethes (anak dari Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka) juga berpartisipasi ,” tambahnya. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *