Dragbike Piala Ganjar Pranowo Tantang Andrenalin Para Pembalap Liar Di Solo

SOLO, solopopuler.com – Balapan liar menjadi problematika tersendiri tiap kota. Untuk hal ini mereka diberi wadah kejuaraan balap lurus atau dragbike. Ini diungkapkan Ketua II Pelaksana Drag Bike, Cornelius Ferdiman Ridma Hiersa.

” Daripada melakukan balap liar lebih baik mengikuti kejuaraan yang resmi, ” ucapnya, Kamis (26/10/2023).

Ketua I Dragbike, Kevin Febiano ; Ketua II Pelaksana Cornelius Ferdiman Ridma Hiersa ; Racing committee Drag Bike Piala Ganjar Pranowo, Danung Prasetyo. Ketiga menyampaikan dalam keterangan pers, Kamis (26/10/2023) siang. ( FOTO : Agung Santoso)

Lebih lanjut, olahraga ini dilaksanakan di Kota Solo bernama Dragbike Piala Ganjar Pranowo. Andrenalin anak muda dipacu di olahraga dengan lintas di Jalan Ir Juanda, Minggu (29/11/2023). Registrasi pendaftaran peserta tidaklah mahal hanya sebesar Rp 250 ribu.

” Event ini juga mengangkat usaha bengkel dalam berinovasi adu kecepatan, ” terangnya di Girly Corner, Pucang Sawit, Solo.

Tidak hanya itu, kejuaraan ini dapat mengangkat perekonomian UMKM. Terutama yang ada di Kota Solo dan khususnya warga Pucang Sawit. Ditambah, kejuaraan ini untuk memperingati hari sumpah pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober.

” Kejuaraan ini akan mulai pukul 09.00 WIB setelah penyelenggaraan Car free day. Untuk kehadiran Pak Ganjar, kami sudah kirim surat, belum ada jawaban, ” ujarnya.

Event yang digagas oleh DPC PDIP Solo ini diperuntukkan dua kategori. Ia menyebut kategori pemula atau Rooky dan kategori Mix. Selanjutnya kategori ini juga disampaikan

Racing committee Drag Bike Piala Ganjar Pranowo, Danung Prasetyo. Sebanyak 22 kelas akan dibagi menjadi 2 kategori dan masing-masing akan mendapatkan Juara Umum. 

” Untuk kategori A ini merupakan khusu suntuk Kelas Bracket yang mengutamakan ketepatan,” jelasnya.

BACA JUGA :📱Seribuan Knalpot Brong Diamankan, Kapolresta : Banyak Berstatus Pelajar Terjaring

Kemudian untuk kategori B khusus untuk open dengan penilaian berburu poin. Jumlah pendaftar sudah terdata terdapat 100 orang dengan estimasi 800 orang. Bahkan bisa menyentuh 1000 starter. 

” Kita juga membuka pendaftaran secara online” jelas Danung.

Sedangkan jalur atau track sepanjang 200 meter ditambah dengan 200 meter untuk pengereman. Pada sisi samping track akan mengunakan standar pengaman lomba drag bike. Kriteria jalan untuk sirkuit masih sangat layak karena memang aspal masih bagus lalu lebar dan panjang sangat memenuhi syarat. 

” Kami juga bekerja sama dengan BPJS ketenagakerjaan, jadi semua peserta tercover no Limit,” tukasnya. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *