Dua Gol Ramadhan Sananta Bawa Persis Solo Unggul Kontra Persib Bandung

SOLO, solopopuler.com – Persis Solo unggul dengan skor 2-1 melawan Persib Bandung dalam Liga 1 2023/2024. Untuk tuan rumah dicetak oleh Ramadhan Sananta dua kali dan lawannya Ciro Silva. Namun menit akhir Babak Kedua, Persib Bandung bermain 10 pemain karena kartu merah.

Keduanya bermain dengan wasit M. Erfan Effendi berlangsung saling serang di Stadion Manahan Solo. Total lima kartu kuning dikeluarkan wasit ini dalam babak pertama. Bahkan kedua nyaris mendapat peluang untuk mencetak gol tapi selalu gagal.

Hanya saja, pada menit ke 31 tendang kaki dari Ciro Silva didepan gawang setelah mendapat umpan. Selang dua menit dari gol ini justru Persis Solo melakukan gol balasan menit ke 33. Sundulan dari Ramadhan Samanta mampu mengimbangi gol lawan.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Dohak (tengah) disela sela memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Manahan Solo, Selasa (08/08/2023) malam. (FOTO : Agung Santoso)

Kemelut didepan gawang kembali terjadi justru pemain nomer punggung 99 ini cetak gol kembali menit ke 44. Alhasil skor masih 2-1 hingga turun minum.

Meskipun tertinggal satu gol tapi Persib Bandung membangun serangan pada babak kedua. Kapten kesebalasan IGBonefo dan kawan kawan mencoba dari lini sayap untuk membobol Persis Solo. Pemain sayap Ciro Silva berupaya membagi bola timnya dari sisi gawang tapi gagal. Dua pemain belakang Persis Solo Jaime Xavier dan Rian Mizar cukup kuat dan sulit ditembus.

BACA JUGA :šŸ“±Persis Baru Sekali Menang Liga 1, Gibran Sebut Kembali Ke Stadion Manahan Harus Menang

Hingga babak berakhir dan tambahan menit masih dengan skor 2-1 untuk Persis Solo. Total 8 kartu dikeluarkan wasit dalam pertanding dan satu kartu merah dari Putu Gede dari Persib Bandung pada menit 88. Pada kesempatan itu, Pelatih Persis Solo Leonardo Medina Arellano mengatakan senang.

” Tentunya, persiapan, saya senang mencetak dua gol, ” ujar Ramadhan Sananta.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Dohak mengatakan kalau bagian belakang tidak fokus sehingga menjadi catatan.
Selanjutnya pertandingan disaksikan sebanyak 15.167 penonton. Kali ini, hasil klasemen Persis Solo pada urutan ke 8 dengan 2 kali menang, 3 seri dan 2 kalah. Selanjutnya Persib Bandung urutan pada urutan ke 16. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *