FIFA Inspeksi Kembali Di Kota Solo, Dispora Optimalisasi Rumput PD U-17

SOLO, solopopuler.com – Inspeksi kesiapan vanue Piala Dunia U-17 dilakulan FIFA di Kota Solo direncanakan 4 hari. Hal ini dikatakan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Selanjutnya tujuh lokasi lapangan untuk event ini, ia memastikan steril.

” Pokoknya selama inspeksi steril. Hanya sementara,” ujarnya di Balai Kota Solo, Jumat (25/08).

Inspeksi FIFA beberapa waktu lalu di Lapangan Kotta Barat. (FOTO: Agung Santoso)

Rencananya inspeksi ini mulai tanggal 26 hingga 29 Agustus 2023. Dijadwalkan juga Menpora Dito Ariotedjo berada di Kota Solo untuk inspeksi ini. Bahkan ikut mengikuti acara di Mangkunegaran bersama Wakil Ketua Umum PSSI.

” Besok malam Menpora ke sini. Sudah koordinasi. Acara di mangkunegaran besok. Biasanya sama Bu Waketum PSSI ,”jelas dia.

Untuk jadwal inspeksi belum diterima Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Rini Kusumandari. Namun begitu, pihaknya terus memaksimalkan rumputnya bisa lebih baik. Dan ini dilakukan optimalisasi rumput sekaligus menjadi fokus Pemerintah Kota Solo. Dalam hal ini mempersiapkan ajang Pildun U-17.

BACA JUGA:šŸ“±Inspeksi Lapangan PD U-17, Dispora Solo Sebut FIFA Beri Catatan

” Memang disampaikan secara lisan ada rumput yang menguning karena kurang pemeliharaan dan kurang penyiraman, ” jelasnya.

Termasuk rumput kuning dibagian pinggir lapangan, pihaknya melakukan paya pemeliharaan juga. Venue yang digunakan untuk gelaran Pildun U-17 yakni Stadion Manahan Solo, Sriwedari, Stadion Mini Kota Barat, Lapangan Sriwaru. Berikutnya Lapangan Banyuanyar, Stadion UNS dan Lapangan Bulukan. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *