FIFA Kembali Mengecek Stadion Manahan Solo Jelang PD U-20, Dispora Sebut Tiga Hari Rekomendasi Bisa Keluar

SOLO, solopopuler.com – Rombongan tim teknis dari Federation Internationale de Football Association (FIFA) mengecek Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/03/2023). Mereka kembali memastikan kesiapan untuk Piala Dunia U-20 seperti alur parkir, security, hingga media broadcast. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo, Rini Kusumandari.

” Setelah inspeksi ini akan dibahas bersama-sama tim FIFA, LOC , ” ujarnya saat ditemu disela-sela pengecekan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo, Rini Kusumandari. (FOTO : Agung Santoso)

Setelah itu akan keluar rekomendasi resmi seminggu berikutnya atau tiga hari lebih cepat. Ada beberapa juga dipastikan aman seperti media broadcast, rumput hingga venue. Meskipun belum ada pernyataan resmi tapi secara over all atau keseluruhan aman.

” Selain cek di Stadion Manahan, juga lapangan pendukung di Kota Solo, ” jelasnya.

Untuk lampu sudah dibantu pihak PLN dan penambahan dari Dinas Pemuda dan Olahraga. Dengan begitu tidak ada lampu yang mati dengan target malam hari terang benderang. Lantas penyulaman oleh tim rumput akan didatangkan mesinnya atau alat awal april setelah pengerjaan di Surabaya.

” Untuk pengecekan ada 30 orang dari FIFA dan 20 orang dari LOC. Tim teknis semuanya, manager dari FIFA juga ada, ” ujarnya.

Lantas reklame pada akhir Bulan April sekitar Stadion Manahan Solo ditutup. Sedangan ditempat lain yang radius 2,5 Kilometer masih menunggu dari INAFOC maupun LOC. Kemudian penyelenggaraan ini akan dipublikasi 1 april dalam kegiatan di car free day setiap hari minggu. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *