Gol Bunuh Diri Terulang, Persebaya Menang Dikandang Persis Dalam Liga 1

SOLO, solopopuler.com – Persebaya Surabaya ungguli Persis Solo dengan skor 2-3 dalam Liga 1 2023/2024. Kembali lagi kemenangan Persebaya Surabaya setelah gol bunuh diri Persis Solo dari kaki Maulana. Hal ini setelah ujicoba pekan lalu juga mengalami serupa dengan bunuh diri di Stadion Manahan Solo.

Gol pertama dicetak Persebaya Surabaya dari kaki Bruno Moreira Soares pada menit ke 29 dengan finalti dan menit 64. Berikut kaki Moussa Sidibe pada menit 60 dan 62 dari kaki Sananta dalam Liga 1 2023/2024 melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo. Bunuh Diri dilakukan Maulana pada menit 83 didepan gawang.

Persis Solo kontra Persebaya Surabaya dalam Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Sabtu (01/03/2023) malam di Stadion Manahan Solo. (FOTO: Agung Santoso)

Pertandingan ini kembali dipertemukan kembali dua tim di Kota Solo. Setelah kedua berlaga dalam ujicoba pra musim pekan lalu. Untuk babak pertama ini Persebaya Surabaya melakukan serangan. Kartu kuning memberikan dua pemain Persebaya Surabaya pada menit ke ,22 dan menit ke 26. Yakni Pandanumutu dan Yamamato dengan ganjalan keras. Selanjutnya, tiga menit setelah pelanggaran justru dicetak oleh Pemain bernomor punggung 99 Persebaya. Gol ini diperoleh dengan finalti setelah terganjal di garis kotak finalti. Namun pertandingan berlangsung serangan balasan tidak membuahkan hasil dari Persis Solo hingga turun minum.

Lantas serangan kembali dilakukan Persebaya Surabaya namun gagal. Justru pemain tengah mampu mencuri poin saat kedua back lawan kurang mengantisipasi. Gol dicetak dari kaki Moussa Sidibe pada menit 60 dan 62 mengungguli skor Persebaya menjadi 2-1.

Menit ke 64 setelah berusaha membangun serang akhirnya gol kembali dicetak. Kaki kembali dari Bruno depan gawang, pemain asuhan Aji Santoso hingga skor 2-2. Lantas gol bunuh diri dari kaki pemain Persis Solo, Maulana setelah gagal mengkondisikan operan bola depan gawang. Meskipun tambah dua menit babak kedua tidak bisa mengembalikan gol balasan oleh Persis Solo.

BACA JUGA:šŸ“±Gol Bunuh Diri Persis Solo Tuntaskan Kemenangan Persebaya Laga Persahabatan

Pada kesempatan itu pertemuan kembali ini telah disiapkan Persebaya Surabaya. Ada dengan lima pemain asingnya diturunkan. Selanjutnya kesiapan ini disampaikan Pelatih Persebaya, Aji Santoso. Awal yang bagus dalam Liga 1 dengan harapan target terpenuhi. ” Saya mohon maaf kepada suporter, ” terang Pelatih Persis Solo Leonardo Medina.

Yang kedua, ia mengatakan belum sempat handle walaupun sempat unggul. Meskipun demikian pemain bermain keras meskipun hasil kurang maksimal. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *