Gol Rodriguez Dan Arapenta Membawa Persis Solo Menangi Bali United

SOLO, solopopuler.com – Persis Solo unggul skor 3-1 melawan Bali United dalam laga 1 Musim 2023/2024 di Stadion Manahan, Sabtu (19/08/2023). Gol pinalti dari Fernando Rodriguez pada menit 63 mengawali skor kemenangan tuan rumah. Dan dituntaskan oleh Arapenta menit 90.Sedangkan mengawali gol tuan rumah yakni Diego Bardanca pada menit ke 39 dan dibalas dari Bali United, Jafferson menit ke 51.

Pertandingan dengan wasit Ginanjar Rahman Latief kedua berlangsung alot. Bahkan kartu kuning didapat Arkhan Kaka babak pertama. Namun perjuangan keras akhirnya berdampak setelah pemain Tim Sambernyawa memanfaatkan sepak pojok.Bola datar dimanfaatkan Diego Flores Bardanca dengan melepas tendangan gawang. Bola melesat jauh dari kiper Bali United Adilson Maringa sehingga gol tercipta.

Persis Solo melawan Bali United dalam Liga 1 Musim 2023/2024 di Stadion Manahan, Sabtu (19/08/2023) malam. (FOTO : Agung Santoso)

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum babak pertama dengan tambahan dua menit.Pada babak kedua gol balasan dari kaki Jefferson Mateus pada menit ke 51 setelah memanfaatkan umpan. Namun situasi serangan Bali United ke gawang Persis Solo justru ganjalan keras di kotak pinalti.

Disitulah wasit memberikan tendangan pinalti dengan eksekusi Fernando Rodriguez pada menit 63.Skor 2-1 untuk Persis Solo menjadi semangat Tim Laskar Sambernyawa dihadapan 7000 suporter malam ini. Namun skor gol kembali dicetak pada menit 90 tambahan waktu lima menit oleh kaki Arapenta, pemain cadangan nomer punggung 18.

Setidaknya hasil kemenangan ini maka Persis Solo telah mengantongi tiga kali kemenangan, seri dan kalah dengan 9 kali bermain. Dengan begitu klasemen sementara pada peringat 9 atau 10 besar dalam Liga 1 Musim 2023/2024.

BACA JUGA: ­čô▒Persis Solo Tanpa Empat Pemain Inti Versus Bali United

Laga tim tuan rumah tidak menurunkan pemain inti dengan diantaranya pemain gelandang Alexis Nahuel Messidoro karena cedera. Sedangkan tiga pemain lainnya sedang dipanggil memperkuat Timnas U-23. Ketiganya yakni Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari dan Mohammad Kanu Helmiawan. Pada kesempatan lalu, Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina mengatakan optimis masih ada pemain lain yang bagus dalam menghadapi Bali United. ( Agung Santoso)

)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *