Golkar Minta Jatah Lima Menteri, Gibran Katakan Masih Dibicarakan

SOLO, solopopuler.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka menanggapi Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto minta jatah lima menteri untuk Golkar. Ia mengatakan akan dibicarakan lagi karena masih fokus tanggal 20 maret untuk pengumuman dari KPU.

” Ya nanti dibicarakan lagi, kita kan sedang fokus tanggal 20, ” tandasnya kepada awak media, Senin (18/03/2024) siang.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (dok)

Termasuk juga, kata dia, didiskusikan lagi dengan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto. Mengingat, untuk menentukan jumlah atau porsi jabatan menteri. Dalam hal ini bagi partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM).

” Nanti dibicarakan lagi, didiskusikan lagi dengan pak Prabowo ya. Beliau selaku calon presiden nanti yang menentukan ,” katanya lagi.

Sedangkan ia sendiri mengaku belum memberikan masukan terkait jumlah menteri dalam kabinet pemerintahan mendatang. Karena, kata Gibran, ada waktunya sendiri.

BACA JUGA : 📱Disebut Punya Peluang Ketum Golkar, Gibran Katakan Banyak Senior Pengalaman Dan Dirinya Bukan Kader Golkar

Saat disinggung tentang Presiden Jokowi ikut memberikan masukan terkait penyusunan kabinet, Gibran menegaskan yang akan menentukan adalah Prabowo.

“Pak Prabowo dong . Belum ada pembicaraan ke sana (ikut andil memberikan pertimbangan),” jelasnya.

Perlu diketahui Airlangga Hartarto secara terang-terangan meminta jatah lima menteri dari Golkar. Menurutnya, Golkar pantas mendapatkannya. Sedangan ini dikatakan Airlangga saat Buka Bersama DPP Partai Golkar di Nusa Dua, Bali, Jumat (15/3/2024) lalu. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *