Gusti Bhre Memilih Fokus Adeging Mangkunegara Dibandingkan Pilkada 2024

SOLO, solopopuler.com – Penguasa Pura Mangkunegaran, Gusti Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo bersyukur masuk jajak pendapat calon walikota Solo. Namun begitu, ia lebih fokus fokus menyelenggarakan Adeging Mangkunegaran dibandingkan Pilkada 2024.

” Kami apresiasi dan kami syukuri namun saya fokus di Mangkunegaran dulu. Dan Adeging Mangkunegaran dulu,” ujarnya, Kamis (18/04/2024).

Gusti Bhre Dan Walikota Solo Gibran Rakabuming saat acara Adeging Mangkunegara, Kamis (18/04/2024) siang. (Foto: Agung Santoso)

Jawabannya sama juga ketika ditanya ketertarikan mendaftar penjaringan calon walikota dan wakil walikota. Termasuk juga ketika ditanya mengenai sejumlah partai yang menunggu langkah politik. Lanjutnya, event ini dinilai rumit sehingga harus fokus. Sehingga pertemuan dengan Gibran dibantah bukan persoalan politik.

” Kalau sama Mas Gibran biasa bahas kegiatan-kegiatan di sini. Kolaborasi itukan penting, kolaborasi dengan Mas Gibran dengan Pemkot, itu kan bagian dari prinsip kita, di mana kegiatan di Mangkunegaran untuk masyarakat yang lebih luas,” pungkasnya.

BACA JUGA: 📱PSI Solo Sebut Gusti Bhre Berpotensi Untuk Pilkada Dan Bisa Koalisi Dengan PDI P

Terpisah, Gibran menyampaikan hal sama dan tidak banyak komentar mengenai Mangkunagoro X. Kedatangan ke Pura Mangkunegaran untuk membahas Adeging Mangkunegaran sehingga bukan politik.

“Kami bertemu untuk membahas event, kebudayaan, dan membahas rencana Mangkunegaran ke depan,” papar dia.

Menurut dia, dinamika Pilkada Solo bisa ditanyakan kepada pengurus partai politik. Apalagi ketua partai politik tingkat kota memiliki peran besar dalam Pilkada Solo. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *