Jajak Pendapat Calon Walikota Solo Muncul Nama Kaesang, Gibran Persilahkan Masyarakat Menilai

SOLO, solopopuler.com – Walikota Solo Jawa Tengah Gibran Rakabuming Raka merespon Kaesang Pangarep yang masuk Bursa Calon Walikota Solo. Bahkan ia mengatakan belum mengetahui soal adanya jajak pendapat tersebut. Namun demikian ia menyerahkan semua warga Kota Solo yang menilai.

” Belum dengar (Kaesang mauk survei Pilkada Solo). Biar warga yang menilai ya,” ujar Gibran di Balai Kota Solo, Rabu (13/3).

Ia sendiri ketika bertemu Kaesang, adiknya ini belum pernah menyinggung Pilkada ri Kota Solo. Bahkan ditegaskan kalau belum mengerucut hal tersebut. Baginya pembicaraan tentang hal-hal biasa sebagai kakak dan adik.

” Ndak ada pembicaraan mengerucut kesana. Ya ditanyakan langsung orangnya langsung,” pungkasnya.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Dok)

Termasuk ia enggan menanggapi adik iparnya terkait bursa calon bupati Sleman. Lain halnya yang disampaikan Plt Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Solo, Sonny. Nama ketua umumnya, menurutnya ada yang memasukkan untuk survey tersebut. Kata dia, tidak mungkin ketuanya mau sebagai walikota.

” Pendapat saya gak mungkin, kalau untuk mas ketum (ketua umum), ” terangnya.

Sebagai ketua umum baru, kata dia, Kaesang membawa partai lebih besar terlebih dahulu. Termasuk dengan kapasitasnya di tingkat nasional sehingga dikuatirkan tidak fokus jika mengurusi Kota Solo. Untuk kesiapan Pilkada kalau pihaknya masih menunggu pertemuan setelah hasil resmi.

” Kita masih menunggu pengumuman KPU, ” terangnya kepada awak media.

BACA JUGA : 📱PAN Solo Sebut Kaesang Cocok Menjadi Walikota Solo

Berikut juga menunggu restu dari Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres 02. Dalam kesiapan pilkada, ia tidak membantah Partai Gerindra, Golkar, dan PSI dalam satu frekuensi. Hanya saja, partainya belum memutuskan terkait pilkada.” Menunggu restu, Mas Wali, ” terangnya.

Selain Kaesang, muncul juga sederet nama yang cukup dikenal di Solo. Di antaranya KGPAA Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo Wira Sujiwo. Berikut juga ada nama Sekda Kota Solo Budi Murtono, Ketua FKUB HM Mashuri, Rektor UNSA Astrid Widayani.Sedangkan dari kalangan politisi muncul nama Ketua DPD Partai Golkar Kota Solo yang juga putri politisi senior Akbar Tanjung, Sekar Tanjung. Termasuk politisi PKS Sugeng Riyanto yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Solo. (Agung Santoso)

One thought on “Jajak Pendapat Calon Walikota Solo Muncul Nama Kaesang, Gibran Persilahkan Masyarakat Menilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *