Kader dan Alumni GMNI Jateng Ziarah ke Makam Bung Karno, Kota Solo Kirim 80 Orang

SOLO, solopopuler.com – Ziarah makan Sang Proklamator Kemerdekaan Indonesia, Ir Soekarno diikuti oleh ribuan orang, Jum’at (28/6/2024) di Blitar Jawa Timur. Sedangkan mereka ini para Kader dan Alumni dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) se Jawa Tengah. Dalam hal ini, Ketua DPC PA GMNI Kota Solo, Sutarto mengatakan dalam acara tersebut Kota Solo akan memberangkatkan 80 orang.

” Dan tidak dipungut biaya apapun, ” ujarnya, Jumat (28/06/2024).

Kader dan Alumni GMNI Kota Solo sebelum berangkat ziarah makam Bung Karno, Jumat (28/06/2024) pagi. (Istimewa)

Pelaksanaan ziarah ke makam Bung Karno dilaksanakan pada hari Jum’at tgl 28 Juni 2024. Dalam kegiatan ini, dikatakan Sutarto, diadakan acara internalisasi kebangsaan, doa & ziarah. Lebih lanjut, ia menerangkan, DPD PA GMNI Jawa Tengah akan memberangkatan 1.500 Kader dan Alumni GMNI se Jawa Tengah.

” Dan akan akan dihadiri juga dari perwakilan Alumni GMNI Jawa Timur, Jawa Barat, DIY, luar Jawa dan beberapa daerah lainnya, ” katanya.

BACA JUGA: 📱Tradisi PDI P Solo Ziarah Makam Bung Karno Jelang Pemilihan Umum, Rudi Ungkap Ini

Jumlah keseluruhan nanti peserta ikut acara ziarah ada 1.700 orang. Dan ziarah yang diadakan oleh DPD PA GMNI Jawa Tengah ini merupakan kegiatan pertama kali di Indonesia. Berikut, melibatkan kader dan alumni GMNI dengan peserta terbanyak. ” Sebelumnya belum pernah ada, ” ujarnya.

Acara dihadiri Ketua Umum DPP PA GMNI Arief Hidayat yang juga Hakim Mahkamah Konstitusi. Dan juga Ketua DPD PA GMNI Jawa Tengah Bambang Wuryanto atau biasa disapa Bambang Pacul.(Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *