Kampanye Merendahkan Martabat Paslon Lain Diawasi, Projo Tegaskan Jangan Menyerang Keluarga

SOLO, solopopuler.com – Kampanye menyerang keluarga sebagai tindakan merendahkan martabat orang lain. Ini yang ditegaskan Ketua Umum Pro Jokowi Budi Arie Setiadi. Selanjutnya ia tidak menyampaikan lebih jauh terkait tokoh politik menyerang martabat.

” No comment lah, tapi yang pasti jangan merendahkan martabat orang lain,” kata Budi Arie, Sabtu (02/12/2023)

Ketua Umum Pro Jokowi Budi Arie Setiadi yang juga Menteri Komunikasi Dan Informatika, Sabtu (12/02/2023) siang, (Foto: Agung Huma)

Lebih lanjut, konten yang merendahkan martabat orang lain itu, ia sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika akan diawasi pihaknya. Dalam hal ini selama masa kampanye Pilpres 2024.

” Pokoknya dari Kominfo akan awasi tidak boleh ada konten yang merendahkan martab orang lain,” katanya lagi.

Termasuk diawasi konten yang menyebar hoaks, fitnah, dan ujaran kebencian. Selanjutnya, kominfo akan menindak tegas terhadap empat konten tersebut. Antisipasi sudah dilakukan dengan melakukan himbauan sehingga bila masih ada di ruangan publik akan ditindak sesuai perundang undangan.

” Kan ini juga sesuai dengan aturan dari KPU sebagai penyelenggara Pemilu,” jelasnya.

BACA JUGA : Ketua Projo Budi Arie Sebut Bukan Halangan Menangkan Prabowo Gibran Di Jateng 

Sejauh ini, sebanyak 96 konten negatif telah dibersihkan dari ruang digital. Jumlah banyak ini berada pada Tahun 2019 lalu tapi menurun pada Tahun 2023 ini. Maka harapannya pemilu pada Tahun 2024 berjalan damai. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *