Kapolrestabes Semarang Diperiksa Atas Dugaan Pimpinan KPK Peras SYL

JAKARTA, solopopuler.com – Kasus dugaan pemerasan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah dilakukan pemeriksaan saksi. Dalam hal ini dilakukan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terhadap Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar. Hal ini dikatakan Direktur Reserse Dan Kriminal Khusus ( Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak.

” Benar, yang bersangkutan sudah dimintai keterangan sebagai saksi, ” katanya.

Pemerasan ini terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Lebih lanjut, mantan Kapolresta Solo itu mengatakan dugaan kasus pemerasan telah dinaikkan  penyidikan setelah gelar perkara, Jumat (6/10/2023) lalu.  Sekitar enam saksi telah diperiksa diantaranya juga SYL.

” Direkomendasikan untuk naik ke penyidikan,” ujar dia kepada awak media.

Lebih lanjut, dalam gelar perkara tersebut ditemukan tiga dugaan kasus. Ia menyebutkan yakni pemerasan, gratifikasi serta penerimaan hadiah. Dalam hal ini penanganan kasus dugaan di Kementan yang menyeret Syahrul Yasin Limpo.Ā 

BACA JUGA:šŸ“±KKN Rekrutmen Bintara Polisi, Lima Oknum Menjalani Penyidikan Pidana Ditreskrimsus Polda JatengĀ 

Perlu diketahui beredar foto pertemuan antara SYL dan Firli di media sosial. Dalam foto tersebut Firli nampak mengenakan kaus olahraga. Sedangkan SYL terlihat mengenakan kemeja hitam bercorak putih. Sedangkan pertemuan itu disebut-sebut di sebuah Gor Bulutangkis yang ada di kawasan Mangga Besar, Jakarta Pusat pada Desember 2022 lalu. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *