Kevin Fabiano Penjual Sepatu Hingga Pelatih Atletik Disabilitas Terpilih Anggota DPRD, Bersiap Kompetisi Pilwakot Solo

SOLO,solopopuler.com – Perjalanan seorang pemuda bernama Kevin Fabiano dari menjual sepatu di Kota Solo berani terjun ke politik. Spekulasi usaha berbuah hasil menjadi anggota Dewan Perwakilan Kota Solo terpilih periode 2024- 2029 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P). Riwayat pemuda asal Solo terungkap acara Halalbihalal BPC HIPMI Solo di Ndalem Prangwedan, Pura Mangkunegaran, Jumat (3/5/2024) malam

” Ketika setelah dilantik secara dejure, saya ingin tahu betul yang diinginkan masyarakat, ” ujar owner sepatu lokal Vulking.

Kevin Febiano pembicara dalam Halalbihalal BPC HIPMI Solo di Ndalem Prangwedan, Pura Mangkunegaran, Jumat (3/5/2024) malam. (FOTO : Agung Santoso)

Statemen ini, bentuk pelayanan kepada masyarakat yang biasa dijalani dalam dunia usahanya. Lanjutnya, jangan sampai setelah dilantik justru tidak tahu kondisi lapangan. Sepertinya resiko mengambil langkah politik teruji dalam kompetisi, ia mengatakan pengalaman Kepala Pelatih Atletik National Paralympic Committe Indonesia Jawa Barat untuk Peparnas XVI Papua.

” Karakter dan mental kompetisi sudah terbentuk sejak dini, ” tandasnya pemuda lulusan S2 ilmu olahraga.

Kompetisinya berlanjut dalam Pemilihan Walikota Solo dan Wakil Walikota 2024. Rumor maju kontestasi politik pemilihan kepala daerah ini, ia tak ingin buru-buru mengambil formulir dan mendaftarkan diri. Meskipun enggan menyampaikan lebih jauh, ia berencana minggu depan mengambil formulir.

“Kami alon-alon waton kelakon saja. Nggak usah buru-buru,” katanya.

BACA JUGA: 📱KPU Solo Tetapkan 45 Anggota DPRD Terpilih, Gibran Sebut Lebih Berwarna Dan Muda

Sebagai anak muda, Kevin memilih untuk mengedepankan tata krama. Termasuk juga aturan berkaitan dengan pendaftaran itu. Bahkan jawaban bijak disampaikannya ketika dinilai namanya cukup potensial untuk pilkada berdasarkan hasil Pileg 2024 lalu.

” Syukur alhamdulillah kalau beritanya seperti itu. Jelas kami banyak belajar dari para tokoh senior yang ada. (Soal Pilkada Solo), sudah ada mekanismenya mulai tingkat DPC sampai DPP, jadi keputusan ada di sana,” katanya.

Yang jelas ia menyiapkan 100 hari kerja sebagai anggota DPRD mendatang setelah dilantik. Termasuk kebijakan untuk melanjutkan 17 pembangunan prioritas di Kota Solo. Dimana, sebagai program Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Agung Santoso)

One thought on “Kevin Fabiano Penjual Sepatu Hingga Pelatih Atletik Disabilitas Terpilih Anggota DPRD, Bersiap Kompetisi Pilwakot Solo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *