Kontingen APG Komboja Resmi Dibubarkan, Persiapan Asian Para Games China Target 10 Besar

SOLO, solopopuler.com – Secara resmi telah dibubarkan Kontingen Indonesia Asean Para Game 2023 di Kota Solo. Hal ini dikatakan CdM Kontingen Indonesia, Andi Herman. Ia berterimakasi kepada semua pihak telah mensupport kegiatan ini mulai dari awal persiapan berangkat pelatnas.

” Lalu hingga berlangsung pertandingan ASEAN Para Games. Tentu kami bersyukur dengan mendapatkan hasil juara umum, hingga tercipta hattrick juara,” ungkap Andi disela-sela acara (19/8/2023).

Tak kalah membanggakan ialah melampaui target medali dari 121 emas mendapatkan 158 medali emas. Menurutnya pencapaian ini tidaklah mudah, hasil juara ini merupakan hasil kerja dari semua komponen. Dengan begitu bonus yang telah diterima maka atlet diharapkan bisa mengelola sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

CdM Kontingen Indonesia, Andi Herman bersama Wasekjen NPC Indonesia, Rima Ferdianto disela sela acara pembubaran Kontingen APG Kamboja..(FOTO : Agung Santoso)

” Agar bonus dapat diinvestasikan untuk masa depan. Jangan sampai ini bersenang-senang dengan pendapat banyak namun masa tuanya menjadi kekurangan,” tukasnya.

Sementara itu, Wasekjen NPC Indonesia, Rima Ferdianto mengungkapkan saat ini Atlet NPC Indonesia tengah melaksanakan Pemusatan latihan. Hal ini untuk menghadapi Asian Para Games Hangzhou China pada Oktober mendatang. Sebanyak ada 12 cabor, dengan 134 atlet yang tengah pelatnas dengan harapan 90 persen lolos kualifikasi.

BACA JUGA INI ­čô▒Kontingen Indonesia APG Disambut Di Bandara, Sesmenpora Sebut Persiapan Asian Para Games Hangzhou

” Hangzhou ini level Asia jadi membutuhkan kualifikasi, kita harapkan dari 134 atlet tersebut dapat lolos minimal 90 persen,” ungkap.

Cabor tersebut antara lain Para Atletik, Para Renang, Para Badminton, Para Tenis Meja, Angkat Berat. Selanjutnya ada para Catur, Boccia, Blind Judo, Menembak, Para Panahan, Balap Sepeda, dan Lawn Bowl. Kompetisi bakal berlangsung mulai 22 hingga 28 Oktober 2023 dengan target 10 besar dan 21 medali emas.

“Andalan kami di Badminton, Lawn Bowl, Catur, Atletik, Balap Sepeda, dan Panahan.Pemusatan latihan sudah mulai dari Juli hingga 16 Oktober mendatang. Selanjutnya kontingen berangkat 16 Oktober dan pulang 29 Oktober. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *