Kontingen Indonesia APG XII Kamboja Target Hattrick

SOLO, solopopuler.com – Juara umum menjadi target Kontingen Indonesia dalam ajang ASEAN Para Games (APG) XII Kamboja 2023. Hal ini dibarengi target medali lebih tinggi dibanding saat APG XII Indonesia. Sedangkan ini disampaikan Chef de Mission (Cdm) Kontingen Indonesia APG XII Kamboja Andi Herman.

” Dulu kami 104 sekarang 121 medali emas, ” terangnya.

Chef de Mission (Cdm) Kontingen Indonesia APG XII Kamboja, Andi Herman mencium Bendera Merah Putih di Balaikota Solo. (FOTO : Agung Santoso)

Secara rinci target medali diantaranya sebanyak 121 medali emas. Kemudian, 92 medali perak, dan 84 medali perunggu. Dengan begitu,  kemenangan akan membawa membuat Indonesia mencatatkan sejarah yakni hattrick (3 berturut-turut) menjadi juara.

” Ada optimisme lebih tinggi karena kami ingin mencetak sejarah baru menjadi hattrick juara umum,” beber di Balai Kota Solo, Senin (29/05).

Terkait kesiapan atlet, Andi menyebut sebanyak 268 atlet dari 12 cabor. Mereka ini telah siap mental dan fisik sehingga telah siap dipertandingkan.

BACA JUGA : ­čô▒Menpora Antisipasi Kecurangan APG XII Kamboja 2023

Persiapan telah dilakukan sejak selesainya penyelenggaraan APG XII di Solo. 

” Kami langsung untuk pemusatan latihan nasional untuk APG XII Kamboja dan ASIAN Para Games di Guang Zhou China,” lanjut dia.

Semua cabang olahraga ditargetkan emas tapi ada beberapa lumbung emas. Ia menyebut seperti renang, atletik, dan catur. Kesiapan juga diungkapkan Pelatih Tim Sepak Bola CP Indonesia Anshar Ahmad. Raihan medali perak pada APG XI belum membuatnya puas.

“Ada perubahan dari pemain kami. Kami yakin akan meraih emas,” katanya.

Kondisi tim tahun ini dinilai Anshar jauh lebih baik daripada saat APG XI di Solo. Metode pelatihan memisahkan pelatih fisik dan teknik pastinya mendongkrak performa atlet.

“Materi ada perubahan ada 3 pemain dicoret 3 pemain masuk. Lawan paling berat tetap Thailand,” tutupnya. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *