Kualifikasi Piala AFC U-23, Timnas Indonesia Unggul Babak Pertama Melawan Kerasnya Turkmenistan

SOLO, solopopuler.com – Tim nasional Indonesia U-23 unggul dengan skor 1-0 melawan Turkmenistan, Selasa (11/09/2023) malam ini. Gol dicetak oleh Ivar Jenner menit ke 41. Laga ini disaksikan langsung Presiden Joko Widodo beserta istri serta cucunya Jan Ethes di Stadion Manahan Solo.

Pertandingan penentu lolos tidaknya tuan rumah Indonesia berlangsung saling serang. Beberapa pemain seperti Pratama Arhan Alif dan Rafael William Struik berusaha membangun serangan. Namun gagal karena efektivitas pemain belakang lawan sangat solid. Beberapa kali pemain tuan rumah berusaha masuk area kotak pinalti gagal.

Tim nasional Indonesia U-23 unggul dengan skor 2-0 melawan Turkmenistan, Selasa (11/09/2023) malam di Stadion Manahan Solo. (FOTO : Agung Santoso)

Kiper lawan Ahalyvev Rustem mampu mengantisipasi bola kemelut dan bola muntah. Baik itu sundulan dari pemain hingga tendang langsung.Berkali kali tuan rumah melakukan serangan berbagai lini. Ganjalan keras saling balas dilakukan pemain tanpa ada kartu kuning dari wasit. Usaha timnas tidak sia-sia dengan gol dicetak dari kaki Ivan Jener pada menit ke 41 yang memanfaatkan bola muntah. Skor bertahan 0-1 untuk Timnas Indonesia U-23 pada babak pertama.

BACA JUGA : šŸ“±Timnas Target Juara Kualifikasi Piala AFC U-23, Turkmenistan Berprestasi

Perlu diketahui, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-Yong mengatakan target lolos juara. Laga kualifikasi tidak hanya Presiden dan istri serta cucunya. Namun juga petinggi Persis Solo, Kaesang Pangarep yang juga putranya. Berikut petinggi lainnya Kevin Nugroho. Selanjutnya presiden juga duduk bersebelahan dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan jajarannya. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *