PBJI Jateng Seleksi 26 Petarung Untuk PON

SUKOHARJO, solopopuler.com – Seleksi daerah dilakukan Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Jawa Tengah. Sebanyak 26 peserta bertarung di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Minggu (12/3/2023). Sedangkan ini disampaikan Ketua Umum PBJI Jateng, Sabda Tamtama.

” Mereka adalah atlet-atlet terbaik yang dimiliki setiap kabupaten-kota di Provinsi Jawa Tengah, ” ujarnya.

Dari mereka yang juara menuju tahapan pra Pekan Olahraga Nasional (PON). Kejuaran ini berlangsung di Kota Solo bulan Juni 2023 mendatang. Lebih lanjut, peserta sebanyak itu terbagi menjadi 5 kelas seleksi.

Peserta seleksi daerah jujitsu Jawa Tengah di Kampus di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Minggu (12/3/2023). (istimewa)

” Setiap kelas bertanding secara bergantian mengunakan Sistem round robin, ” jelasnya.

Artinya, atlet berhadapan dengan semua peserta pada kelas masing-masing. Selanjutnya mencari poin tertinggi dari mereka dari menang dan kalah.

” Jika ada 2 atlet yang memiliki kemenangan sama kita cari dari selisih poin,” ungkap Sabda, Minggu (12/3/2023).

Kelas yang dimaksud yakni Kelas Newaza -62 putra, -69 putra, -62 putri, Fighting system -62 putra, -77 putra. Sabda berharap para atlet yang berhasil dalam Selekda ini mampu lolos kembali pada pra-PON. Sekaligus berlanjut pada program pemusatan pelatihan daerah (pelatda) oleh KONI Jateng.

“Bagi yang menang dalam seleksi daerah ini jangan berkecil hati, dan yang menang juga jangan jumawa, ” tandasnya. Selain selekda ini, ada agenda jujitsu Tahun 2023 ini terdapat 3-4 kejuaraan yang akan digelar.

(Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *