Pembukaan Utsawa Dharma Gita, Gusti Bhre Sambutan Dan Menteri Resmikan STAHN Jawa Dwipa

SOLO, solopopuler.com – Event tiga tahuan Utsawa Dharma Gita (UDG) tingkat nasional ke-XV 2024 digelar Pura Mangkunegaran, Selasa (9/7/2024) malam. Sebagai penguasa Pura Mangkunegara, Gusti Bhre menyampaikan sambutan.

” Kegiatan ini kami harap bisa memastikan nilai-nilai budaya dan seni terus diwariskan dari generasi ke generasi berikutnya, ” katanya.

Pembukaan event tiga tahuan Utsawa Dharma Gita (UDG) tingkat nasional ke-XV 2024 digelar Pura Mangkunegaran, Selasa (9/7/2024) malam.

Dharma Gita ini, lanjut dia, menjadi bagian integral dari identitas budaya kami yang beragam. Termasuk seni dan budaya memiliki kekuatan untuk menyatukan. Berikut, menginspirasi kreativitas, dan menciptakan hubungan yang lebih dalam antara individu.

” Kota Solo dan Mangkunegaran pada khususnya gembira sekali dan sekaligus berbangga bisa menjadi bagian dari upaya bersama untuk merawat persaudaraan dan membangun masa depan yang harmonis serta berkelanjutan,” ungkap dia.

Bahkan dengan komunitasnya UDG, ia mengatakan, memperkuat pesan toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Selanjut pada kesempatan itu Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka yang hadir tidak memberi sambutan.

BACA JUGA :Utsawa Dharmagita Diikuti Ribuan Peserta Pelafal Kitab Suci Weda Dan Susatra Hindu Di Indonesia

Acara dilanjutkan dengan peresmian Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Jawa Dwipa Klaten oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas Kemudian peresmian kitab suci huruf braile, isyarat, dan video book. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati turut hadir dalam peresmian tersebut. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *