Pemprov Jateng Siapkan Ratusan Bus Jemput Belasan Ribu Pemudik Di Jabodetabek Dan Jabar

SOLO, solopopuler.com – Sebanyak 256 armada bus mudik gratis diberangkatkan untuk menjemput 12.600 perantau di Jabodetabek dan Jawa Barat. Bus ini nantinya diberangkatkan dari Taman Mini Indonesia Indah dan Bandung pada 6 April besok menuju kabupaten/kota masing-masing. Hal ini dikatakan Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, Kamis (04/04/2024).

” Besok saya akan melepas masyarakat Jawa Tengah yang merantau di Jabodetabek dan Bandung,” terangnya.

PJ Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengecek kesiapan Terminal Tirtonadi Kota Solo, Kamis (05/04/2024) siang. (Foto: Agung Santoso)

Pemudik ini telah terdaftar sebelumnya dengan tujuan di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Sedangkan kuota sudah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kabupaten/kota. Termasuk ada pelayanan mudik dan balik gratis.

” Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemprov Jateng, ” terangnya saat meninjau Terminal Tirtonadi Kota Solo Jawa Tengah.

BACA JUGA : 📱Infrastruktur Kota Solo Memadai Untuk Pemudik

Semua pelayanan ini bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Pemprov Jateng. Untuk itu, pihaknya menyiapkan program mudik gratis dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian. Selanjutnya, 7 April nanti Pj Gubernur Jateng juga dijadwalkan memberangkatkan pemudik gratis dengan tujuan Jawa Tengah dengan kereta api. 

“Tanggal 7 April-nya kita melepas dua rangkaian kereta api kurang lebih 8 gerbong untuk masyarakat Jawa Tengah yang akan mudik dari Jakarta,” bebernya. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *