Peningkatan Penumpang Long Weekend Tidak Mempengaruhi Harga Tiket Di Terminal Solo

SOLO, solopopuler.com – Jumlah penumpang bus dari Terminal Tipe A Tirtonadi, Kota Solo meningkat menjelang long weekend. Untuk mengawali akhir pekan panjang pada libur Hari Waisak terdapat 1000 penumpang. Hal ini dikatakan Pengawas Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Tirtonadi, Bandiyono, Kamis (23/05/2024).

” Untuk long weekend ini memang ada kenaikan, dari rata-rata kedatangan di angka 6000 penumpang, ” terangnya.

Para penumpang bus berada di Terminal Tipe A Tirtonadi Kota Solo, Kamis (23/04/2025) siang. (Foto : Agung Santoso)

Artinya, rata rata sebanyak 6000 penumpang ketika long weekend. Namun ada peningkatan sekitar 1000 penumpang sehingga tercatat 7104 penumpang. Jumlah ini tercatat pada hingga Rabu (22/5/2024) kemarin.

” Sedangkan untuk keberangkatan pada hari yang sama mencapai 6022 penumpang. Cukup ada kenaikan, ” jelasnya.

Jumlah ini, lanjut dia, tidak tinggi dibandingkan dengan long weekend Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus pada Kamis (9/5/2024) lalu. Waktu itu kedatangan penumpang sebanyak 8115 orang, dan keberangkatan ada 8428 orang.

” jumlahnya lebih tinggi yang lalu. Yang menyentuh angka 8000an penumpang,” ungkapnya.

Meskipun menjadi lokasi parkir bagi bus pariwisata pengantar jamaan calon haji tapi tidak ada kenaikan signifikan. Dengan penumpang bus tersebut tujuan Masjid Raya Syeikh Al Zayed paling tinggi di hari Jumat-Sabtu-Minggu. Disebut jumlah armada ada 17-20 bus.

” Kalau untuk pengantar jamaah calon haji memang cukup banyak yang masuk ke Tirtonadi, tetapi angkanya juga tidak terlalu signifikan, ” terangnya.

BACA JUGA: 📱Bus Pariwisata Pengantar Jamaah Haji Parkir Gratis Di Terminal Solo Tujuan Masjid Alzayed

Disisi lain, Pengurus Bus EKA Cepat, Arifin mengaku ada kenaikan jumlah penumpang hingga 20%. Hal ini dilihatnya Rabu (22/5/2024) sore hingga malam ada kenaikan. Pada hari Kamis (23/5/2024) pagi, ia mengatakan penumpang juga cukup baik.

” Tetapi siang ini mulai normal kembali.” Kata dia kepada awak media.

Kenaikan juga dikatakan pengurus Agramas Terminal Tirtonadi Solo, Mujiyanto, Rabu lalu. Ada kenaikan penumpang untuk tujuan Pondok Pinang, Pasar Rebo, Cililitan. Meskipun demikian tidak ada kenaikan meskipun banyak permintaan tiket. (Agung Santoso).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *