Penjagalan Anjing Di Kota Solo Tersembunyi Dan Butuh 100 ekor perhari Warung Guguk

SOLO, solopopuler.com – Penjagalan anjing di Kota Solo ditengarai sembunyi sembunyi. Hal ini seiring masih dibutuhan konsumen.Sedangkan ini diungkapkan Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan Dan Perikanan Surakarta, Eko Nugroho Isbandijarso.

” Ada, tapi tidak terlalu banyak. Dan tidak terang terangan, ” ujarnya, Senin (08/01/2024) kepada awak media.

Komunitas pecinta hewan, Jakarta Animal Aid Network (JAAN) melaporkan ke Mapolresta Solo atas kematian anjing dianiaya. (Foto : Agung Santoso)

Alhasil, puluhan warung menyajikan olahan daging anjing tersebar di kota ini. Catatan pihaknya kalau ada 27 warung daging anjing ” guguk” dengan peminatnya masing- masing. Bahkan warung sebanyak itu kebutuhan daging anjing itu dari 90 hingga 100 ekor per harinya.

” Masih ada sebagian masyarakat suka konsumsi daging anjing, ” ujarnya.

BACA JUGA : đŸ“±Viral Truk Bawa Ratusan Anjing, Polres Sragen Ungkap Dugaan Lokasi Penjagalan

Belum lagi ini juga menjadi budaya makan oleh masyarakat tersebut. Dengan begitu pasokan anjing terus berlanjut yang disinyalir dari Jawa Barat. Inilah pihaknya kurang berhasil menghentikan konsumsi ini meskipun sudah disosialisasikan efek resikonya konsumsi.

” Kita sudah memberikan informasi, edukasi, sosialisasi efek negatif bakteri daging anjing, ” ujarnya.Meskipun bebas rabies di Kota Solo, pihaknya telah menyampaikan daging anjing ditengarai bakteri. Bahkan bisa menular bagi manusia. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *