Penjaringan Peserta Pilkada Solo Dari DPC PDI P Kota Solo Ditutup, Ini Tahapan Berikutnya

SOLO, solopopuler.com – Tahapan penjaringan bakal calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo tahun 2024 telah selesai. Dalam hal ini dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI P) Kota Solo. Sedangan ini disampaikan
Ketua Tim Penjaringan Peserta Pilkada 2024 dari DPC PDI P Kota Solo, Haryoto Paulus.

” Selama 48 hari proses penjaringan, ” ujarnya saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (25/05/2024).

Ketua Tim Penjaringan Peserta Pilkada 2024 dari DPC PDI P Kota Solo, Haryoto Paulus saat menerima pendaftaran salah satu calon peserta Pilkada 2024. (istimewa)

Lebih lanjut, tahapan tersebut dibuka sejak 8 April 2024 lalu hingga resmi ditutup pada 24 Mei 2024 pukul 24.00 WIB. Sebenarnya terdapat 21 orang yang mengambil formulir perdaftaran. Namun satu diantaranya tidak mengembalikan yakni Ketua Departemen Pemuda dan Olahraga PDI P Kota Solo, Aulia Haryo Suryo.

” Dari 20 pendaftar tersebut, 8 merupakan pendaftar bakal calon walikota dan 12 bakal calon wakil walikota. Satu diantaranya non kader, ” terangnya.

Selama sepekan ke depan 20 berkas pendaftaran para bakal calon tersebut akan dicek ulang. Adapun tahapan berikutnya diantaranya harus hadir memenuhi undangan DPC PDI P 28 Mei mendatang di Resto de’LIMA, Jebres, Solo. Acara tertutup tersebut hanya dihadiri oleh para bakal calon dan pengurus DPC. Selanjutnya pada tanggal 31 Mei 2024 malam, para bakal calon diundang menghadiri tirakatan di Kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Hasanudin Solo.

” Dalam rangka menyambut peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni, ” ujarnya.

BACA JUGA: 📱Banyak Pendaftar Bacalon Wawali, Penjaringan PDI P Solo Disiapkan Adu Ide Didepan Seribu Orang

Pagi harinya, para bakal calon diundang mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Taman Jogo Kali. Berikutnya, pada 1 Juni 2024 pukul 12.30 WIB hingga selesai seluruh bakal calon diwajibkan memaparkan gagasan, program dan visi-misi masing-masing. Hal ini terkait kesanggupannya mendaftar peserta Pilkada Kota Surakarta.

” Penyampaikam gagasan tersebut akan dilaksanakan di Gedung Pertemuan PMS Jalan Juanda, Solo, ” lanjutnya.

Sebanyak 1.000 orang akan hadir dalam acara tersebut terdiri dari pengurus DPC, PAC, ranting, badan dan sayap partai. Selain itu diundang juga perwakilan ormas, pelaku usaha, UMKM, hingga kalangan milenial dan generasi Z. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *