Perguruan Silat ” Adu Ilmu ” Terunggah di Medsos Akun Gibran Dibubarkan Polisi

SOLO, solopopuler.com – Sekelompok orang dari perguruan pencak silat ‘ beradu ilmu ‘ karena salah paham. Tidak ada korban dari kejadian di Perempatan Genengan, Mojosongo, Solo, Minggu (21/05) sore. Setidaknya yang dikatakan Kepala Kepolisian Resort Kota Solo Komisaris Besar Polisi Iwan Saktiadi.

” Kejadian berawal dari ketegangan di perempatan itu, ” terangnya saat dikonfirmasi.

Salah satu kelompok perguruan silat melintas menggunakan knalpot brong. Mereka berhenti  di perempatan setelah kegiatan dari Kabupaten Boyolali. Disitulah salah satu pusat dari sebuah perguruan silat lainnya.

Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi. (Dokumen)

” Karena merasa terprovokasi, salah seorang anggota perguruan yang didatangi menghampiri kelompok yang mendatangi, ” tandasnya.

Dalam hal ini untuk menanyakan maksud dan tujuannya. Namun justru berakhir dengan ketegangan dan kontak fisik. Ada sekitar 100 an orang yang di lokasi tersebut.

” Sempat terjadi kontak fisik, namun tidak korban luka,” bebernya saat dikonfirmasi.

BACA JUGA : ­čô▒Cinta Segitiga Berujung Pemerasan Bersajam Dan Masuk Bui

Lantas ketegangan bisa diredam setelah polisi datang dengan 2 pleton  untuk melerai. Karena mereka ini berasal dari Kota Solo dan Kabupaten sekitarnya. Lantas ada 4 orang dari kelompok yang mendatang diamankan.

” Kita mintai keterangan  tujuan dan maksud datang ke lokasi,” jelasnya.

Termasuk menyita sejumlah sepeda motor dan alat komunikasi yang digunakan. Hal ini guna pengembangan kasus sekaligus meminta sesepuh dari mereka tidak mudah terprovokasi. Sedangkan ini dari media sosial.

” Artinya dua belah pihak, masing-masing ketua sudah kami hubungi. Kami lintas Polres. Intinya kami konsolidasi Soloraya, ” tegasnya

Kemudian supaya  kelompok-kelompok itu bisa menahan diri. Ia juga membenarkan kalau peristiwa ini diunggah di twitter. Termasuk diteruskan akun Gibran Rakabuming Raka. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *