Piala AFF U-16, Timnas Indonesia Bermain Di Stadion Manahan Dan Sriwedari Hanya Tamu Undangan

SOLO, solopopuler.com – Dua lokasi stadion untuk pertandingan Piala AFF U-16 di Kota Solo telah siap digunakan selama 14 hari. Dalam hal ini, Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kota Solo, Rini Kusumandari, Kamis (20/06/2024).

” Kita sudah koordinasi dengan panitia pelaksana, untuk venue yang digunakan, ” terangnya, Kamis (20/06/2024).

Lapangan Stadion Manahan Solo usai dirawat, Kamis (20/06/2024) pagi jelang Piala AFF U-16. (FOTO : Agung Santoso)

Termasuk kesiapan tempat latihan yakni Lapangan Kota Barat, Lapangan Sriwaru, Lapangan Banyuanyar dan Lapangan UNS. Dengan begitu bisa digunakan oleh 12 negara peserta yang telah hadir di Kota Solo. Hanya saja khusus untuk
Stadion Sriwedari hanya bisa disaksikan oleh tamu undangan.

” Khusus stadion Sriwedari tidak pakai penonton. Hanya tamu undangan, ” ujarnya kepada awak media.

BACA JUGA: 📱Konsep Pengamanan Piala AFF U-16 Di Solo Serupa Piala Dunia FIFA U-17

Sedangkan tim nasional Indonesia dijadwalkan semua akan bermain di Stadion Manahan. Untuk bisa melihat di stadion Manahan diberlakukan bagi penonton harus menggunakan tiket. Pihak telah mengajukan kepada PSSI terkait tiket bagi pelajar seperti Piala Dunia U-17 lalu.

” Belum ada jawaban dari PSSI, masih di koordinasikan. Harapannya seperti Piala Dunia, untuk masyarakat kota Solo, terutama pelajar, ” lanjutnya saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, secara keseluruhan tidak ada penambahan signifikan. Hanya saja pemeliharaan diatur jadwal bagi tenaga rumput dan kebersihan. Mengingat, pertandingan ada malam hari maka penerangan di Stadion Sriwedari mendapat back up dari PLN. ” Karena di Sriwedari kapasitasnya tidak cukup bagi lampu maka diback up PLN, ” terangnya.

Dari pantauan sejumlah tempat latihan telah digunakan oleh tim peserta pertandingan. Seperti hari untuk Tim nasional di Lapangan UNS malam hari nanti. Mereka akan bertemu dengan Tim Nasional Singapura di Stadion Manahan Solo malam. Lantas, rival tuan rumah ini berlatih di Lapangan Banyuanyar sore ini. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *