PKS Solo Mengkuatirkan Dinasti Politik Jokowi, Dan Siapkan Usung Cawalkot

SOLO, solopopuler.com – Kekuatiran politik dinasti bila Kaesang Pangarep benar terjun ke politik karena dinilai tidak baik. Hal ini dikatakan Ketua DPD PKS Kota Solo, Daryono. Hal ini menyusul niat Kaesang ini maju dalam Calon Walikota Depok, Jawa Barat.

” Saya menyayangkan seandainya nanti muncul politik dinasti. Apapun alasannya itu tidak baik, apapun alasannya,” ujarnya, Rabu (14/06/2024).

Ketua DPD PKS Kota Solo, Daryono. (FOTO : Agung Santoso)

Atas niat putra bungsu presiden ini tidak dipermasalahkan. Meksipun pihaknya justru Kaesang untuk maju Pilwakot Solo. Terjunnya di dunia politik ini menyusul kakaknya Gibran Rakabuming Raka dan iparnya Bobby Nasution.

” Kalau saya, semua warga negara Indonesia berhak untuk maju di manapun kan secara peraturan itu (dinasti politik) nggak ada, ” ujarnya.

Namun demikian Daryono berharap agar tidak muncul dinasti politik termasuk dari keluarga Presiden Jokowi. Hal ini akan membuat keluarga presiden lebih baik kedepannya. Dengan begitu, ia menilai tidak sinkron dengan yang presiden sampaikan terdahulu terkait anaknya berpolitik.

” Kita pingin belajar agar konsisten, belajar agar ada kontribusi. Kontribusi kepada masyarakat tidak harus lewat jalur politik itu saja,” imbuhnya.

Soal rumor dinasti politik dari anak-anak Jokowi, ia mengatakan sudah sangat terbuka. Bila bukan dikatakan dinasti politik justru naif. Lebih lanjut ia menanggapi kabar Kaesang Pangarep akan digaet Partai Gerindra Solo. Nama ini untuk maju di Pilwalkot Solo 2024 dengan disandingkan dengan Ketua DPD II Golkar Solo, Sekar Tandjung.

BACA JUGA : 📱Skenario Politik Disiapkan PKS Dan Golkar Kota Solo Hadapi Putusan MK, Sekar Sebut Kekuatiran Masyarakat

“Itu semuanya mungkin, kalau kita Monggo saja. Masyarakat sekarang sudah cerdas, sudah pintar, informasi sudah terbuka. Bisa melihat mana nih objektifnya. Bukan terpesona dengan pencitraan. Saya kira masyarakat sudah tahu mana yang pencitraan mana yang esensial,” terangnya.

Untuk itu partainya tengah menyiapkan calon walikota dalam berkompetisi dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo. Namun demikian partainya tidak menutup kemungkinan mendukung Kaesang maju di Pemilu 2024.

“Kalau dikatakan tidak mungkin, nggak juga sebenarnya kan itu tadi tapi kita lebih cenderung sudahlah politik dinasti itu biar (tidak baik),” tambahnya. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *