Polresta Solo Tetapkan Tersangka Viral Perundungan Suporter Persib, Pelaku Minta Maaf Karena Motif Sakit Hati

SOLO,solopopuler.com– Polresta Solo menindaklanjuti video viral perundungan seorang suporter Persib Bandung di media sosial. Pelakunya diduga dua oknum suporter asal Petoran, Jebres, Solo. Mereka berinisial HS (26) dan I (41) yang sengaja mencukur alis dan rambut korbannya karena sakit hati menerima perlakuan negatif sebelumnya. Hal ini dikatakan Kasat Reskrim Polresta Solo, Kompol Ismanto Yuwono.

” Keduanya diamankan dari rumahnya dinihari, ” terangnya kepada awak media, Sabtu (04/05/2024) malam.

Kasat Reskrim Polresta Solo memberikan keterangan kasus perundungan, Sabtu (04/05/2024) malam. (Foto : Agung Santoso)

Mereka yang diamankan dari rumahnya ini dijerat pasal 335 KUHP tentang memaksakan orang untuk melakukan tindak kekerasan. Tindakan di salah satu kampung pelaku berawal dari korban sepulang dari melihat pertandingan sepak bola. Ketika itu berlaga antara PSS Sleman melawan Persib Bandung di Stadion Manahan.

” Meskipun tidak diijinkan membeli tiket online, namun datang memakai baju seperti penonton biasa, ” ujarnya.

Namun setelah pulang justru melepas baju dikenakan hingga menggunakan kaos identitas Persib. Disitulah, korban terkena sweeping oknum tersebut sehingga mendapatkan tindakan tersebut. Kaos korban menjadi barang bukti atas perkara yang juga dilaporkan Mabes Polri dan Polresta Solo.

” Kita masih mendalami yang upload video tersebut di media sosial, ” ujarnya.

BACA JUGA : 📱Belasan Suporter Diamankan Usai Menenggak Miras Di Komplek Stadion Manahan Solo

Pada kesempatan itu, para pelaku menyampaikan meminta maaf kepada suporter Persib Bandung. Berikut juga kepada korban sehingga viral beberapa hari ini. Dan mengaku menyesal serta tidak akan mengulangi lagi.

” Yang sweeping teman saya saat itu, untuk lainnya tidak tahu, ” ujarnya kepada awak media.

Sedangkan dilakukannya bukan karena tidak punya dasar tapi rasa sakit hati karena pernah diperlakukan yang sama. Ketika itu bulan Desember pertandingan Persis Solo bertandang di Bandung. Bahkan perbuatan negatif sering diterima suporter asal Solo sehingga tindakannya bentuk balas dendam. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *