PSI Tidak Masuk Parlemen, Wakil Presiden Terpilih Gibran Katakan Lima Tahun Dicoba Lagi

SOLO, solopopuler.com – Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka merespon Partai Solidaritas Indonesia (PSI) gagal lolos ke parlemen. Ia meminta partai dengan ketua umum adiknya, Kaesang Pangarep untuk mencoba lagi lima tahun mendatang.

” Ya gak apa-apa nanti 5 tahun dicoba lagi, ” tandasnya.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Anggota DPR RI Yoyok Sukawi di Balaikota Solo, Kamis (21/03/2024) siang. (Foto: Agung Santoso)

Partai ini gagal lolos ke parlemen karena hanya memperoleh 2,806 persen suara. Untuk itu, Gibran yang juga Walikota Solo tidak mau menanggapi perolehan tersebut. Justru yang berhak menanggapi, katanya, ketua umum Kaesang Pangarep.

” Itu yang menanggapi biar ketumnya, Kaesang Pangarep saja ya,” jelas dia kepada awak media, Kamis (21/04/2024)

Pada kesempatan itu, ia menepis isu atas kabar kerenggangan Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo. Justru keduanya makin dekat setelah Pilpres 2024 ini. Namun demikian ia berharap supaya media memberitakan yang jelek-jelek.” Urusan apa, kok renggang. Itu kabar dimana, unair. Ngawur gak usah digagas (diperhatikan), ” ucapnya.

BACA JUGA: 📱Cawapres 02 Gibran Instruksikan Relawan Fokus Pilkada Dan Kawal Kaesang PSI

Perlu diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan jumlah suara sah secara nasional. Sedangkan untuk pemilu anggota DPR sebanyak 151.796.631 suara. Sedangkan perolehan suara sah PSI sebanyak 4.260.169 suara dari 84 daerah pemilihan atau 2,806 persen suara. Atau tak sampai 4 persen yang merupakan ambang batas untuk masuk ke dalam parlemen atau parliamentary threshold. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *