PSS Sleman Bermain 10 Pemain Bungkam Persib Bandung Di Menit Terakhir

SOLO, solopopuler.com – Pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 antara PSS Sleman dengan Persib Bandung
berlaga di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/04/2024) sore ini. Namun skor akhir, PSS Sleman dengan 10 pemain mampu membungkam Persib Bandung dengan skor 1-0.

Pada babak pertama pertandingan dengan wasit Gedion Dapaherang berlangsung imbang pada menit awal. Namun beberapa peluang justru didapat PSS Sleman pada menit awal. Pemain asuhan Risto Vidakovic Savic terpaksa gagal dihalangi lawannya, Marc Anthony Klok dan kawan kawan.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic Savic dan pemain Ajak Chol Riak. (Foto : Agung Santoso)

Hanya serangan PSS Sleman ke gawang Persib Bandung kembali gagal dengan antisipasi kiper Teja Paku Alam. Berapa kartu kuning diberikan kepada dua tim yang berlaga sore ini. Seperti pemain penyerang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha karena pelanggaran.

Berikut juga diberikan kartu kuning kepada Pemain Gelandang Jihad Ayoub pada menit ke 44. Hal ini karena protes kepada wasit terkait salah satu pemain dianggap tidak dimainkan segera karena mendapat ganjalan. Hingga turun minum babak pertama masih imbang skor 0-0 untuk kedua tim.

Pada babak kedua baru saja wasit meniup peluit sebagai tanda dimulainya pertandingan. Selanjutnya menit awal kartu kuning kembali diberikan kepada pemain PSS Sleman, Esteban Gabriel karena mengganjal keras depan kotak pinalti. Namun wasit memberikan tendangan bebas, Persib Bandung justru gagal.

Pada menit 50, intensitas serangan meningkat dua kesebelasan. Hanya saja, PSS Sleman harus kehilangan satu pemain Jihad Ayoub mendapatkan kartu merah. Akumulasi dua kartu kuning setelah pemain Gelandang kembali ganjalan keras dari depan pemain lawannya depan kotak pinalti. Dengan begitu kesebelasan Elang Jawa harus bermain 10 pemain.

BACA JUGA : 📱PSS Sleman Kandas Beradu Taktik Lawan Dewa United

Perpanjang waktu lima menit, Ajak Chol Riak mencetak gol pinalti. Skor hasil akhir 1-0 untuk PSS Sleman hingga babak kedua selesai. Pertandingan ini telah disaksikan 13.549 penonton dengan didominasi para Suporter PSS Sleman. Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic Savic merasa bangga bekerja baik pemainnya dengan kondisi sulit.

” Kita layak masih di Liga 1. Terimakasih Suporter yang mensupport. Pertandingan sulit, satu dapat kartu merah, ” terangnya.

Selanjutnya, Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengatakan menurunkan pemain muda. Sampai babak kedua, ada kesalahan tidak fokus satu lawan satu hingga terjadi di kotak pinalti. Perlu diketahui, hasil klasemen sementara ini, PSS Sleman pada urutan 13 dengan poin 39. Sedangan kesebelasan Persib Bandung pada urutan ke 2 dengan poin 63. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *