Ratusan Masyarakat Kirab Budaya Antar Pegiat Budaya Kusumo Putro Resmi Daftar Calon Wawali Solo

SOLO, solopopuler.com – Lima ratusan orang dari berbagai kalangan berkostum budaya jawa. Berikut, kostum tokoh wayang dikenakan, mereka kirab dan memadati komplek Kantor Penjaringan DPC PDI P Kota Solo untuk Pilkada 2024. Seorang dari mereka bernama Kusumo Putro, pegiat budaya Mataram diantarkan setelah secara resmi mendaftarkan bakal calon wakil walikota Solo, Sabtu (11/05/2024) pagi.

” Beberapa waktu lalu saya mengambil formulir, sekarang mengembalikan. Artinya saya serius mendaftarkan diri sebagai calon wakil walikota, ” ujarnya.

Pegiat Budaya Mataram, Kusumo Putro diterima Ketua Penjaringan DPC PDIP Solo untuk Pilkada Solo Paulus Haryoto, Sabtu (11/05/2024) pagi. (Foto : Agung Santoso)

Sebagai keseriusannya, dia memohon doa restu kepada masyarakat Kota Solo. Termasuk yang hadir dan ikut mengantarkan dirinya supaya bisa menjalankan amanah. Pastinya,sebagai calon wakil walikota ketika nanti mendapat rekomendasi dari partainya

” Saya akan berjanji kepada Yang Maha Kuasa, berjanji kepada bumi Kota Solo, pada seluruh warga Kota Solo,” lanjutnya.

Dalam hal ini, mengabdikan untuk kemakmuran dan kesejahteraan warga Kota Solo. Ide-idenya selama ini dipersembahkan untuk semuanya itu. Bukan hanya sekedar seorang kader partai 20 tahun tapi juga aktif sebagai pegiat budaya Mataram. Kusumo mengenakan pakaian motif lurik menunjukkan filosofi tokoh wayang yang diperankan oleh sebagian rombongan. Sebagai cermin dirinya yang akan membawa sifat tokoh itu.

” Tokoh ini ada Werkudara sebagai simbol keberanian ketegasan dalam pewayangan, ada lagi Kresna yang wujud kewibawaan. Disini ada warok sebagai ketegasan, ” terangnya.

BACA JUGA : 📱PDI P Solo Usulkan Orasi Politik Bakal Calon Walikota Dan Wakilnya Ke DPP, Kusumo Peserta Pendaftar Inginkan Forum Terbuka

Rombongan tarian, keprajuritan atau brogodo dan berbagai kalangan masyarakat juga mengiringi. Budayawan, tokoh agama hingga organisasi massa, semua ini wujud kebersamaan warga Kota Solo. Juga termasuk wujud Kota Seni dan budaya. Pada kesempatan itu, penyerahan formulir diterima Ketua Penjaringan DPC PDIP Solo untuk Pilkada Solo Paulus Haryoto.

” Mas Kusumo ini, kader yang lama sekali, dan formulir dikembalikan dan kita terima, ” ujarnya.

Lebih lanjut, semua syarat diterima dari sembilan pendaftar yang sudah menyerahkan. Semua keputusan ini nanti ada di Dewan Pimpinan Pusat PDIP Kota Solo. Kedatangan rombongan mereka berjalan kaki dari Pasar Pucang Sawit menuju Kantor Penjaringan DPC PDIP Kota Solo. (Agung Santoso)

One thought on “Ratusan Masyarakat Kirab Budaya Antar Pegiat Budaya Kusumo Putro Resmi Daftar Calon Wawali Solo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *