Ratusan Perempuan Mandiri UMKM Kota Solo Dan Sekitar Menghadiri Forum HUT Dekranas

SOLO, solopopuler.com – Ratusan perempuan mengikuti forum peningkatan kompetensi UMKM di Ndalem Wuryaningratan, Solo, Selasa (14/5/2024). Mereka ini dari sektor kriya, dimana acara tersebut dibuka oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Solo Selvi Ananda. Selanjutnya, disampaikan sambutan dari Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kementerian Investasi, Iwan Suryana.

” Indonesia kaya potensi daerah termasuk kriya, seni, dan sektor lainnya, ” ucapnya saat itu.

Ratusan perempuan mengikuti forum peningkatan kompetensi UMKM di Ndalem Wuryaningratan, Solo, Selasa (14/5/2024) siang. (Istimewa)

Besarnya potensi perlu penguatan manajemen usaha supaya daya siang yang baik. Dalam hal ini bagi pelaku UMKM daerah khususnya provinsi Jateng. Forum bersama Perempuan Mandiri juga salah satu rangkaian Solo Great Sale (SGS) 2024. Acara itu diharapkan membentuk ekosistem usaha Soloraya yang berkelanjutan. Ada sekitar 300 peserta UMKM perempuan Soloraya yang menjadi peserta forum.

” Mereka merupakan pelaku UMKM dari berbagai bidang, antara lain kriya, kuliner, busana, dan kerajinan lainnya, ” lanjutnya.

Pada kesempatan itu juga disampaikan oleh Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas Sri Suparni Bahlil. Forum inu merupakan salah satu tindaklajut surat edaran Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk meramaikan SGS 2024. Acara tersebut, Selvi membuka forum tersebut.

BACA JUGA :Dekranas Mendorong Semua Pihak Meningkatkan UMKM Bagi Perempuan Mandiri

Forum tersebut merupakan rangkaian acara dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dekranas di Kota Solo. Sedangkan untuk HUT Dekranas akan dibuka oleh Ibu Negara Iriana Jokowi, Rabu (14/5/2024). Sri mengatakan rangkaian syukuran HUT ini untuk meningkatkan kapasitas UMKM perempuan.

” Pelaku UMKM khususnya perempuan bagian tak terpisahkan struktur ekonomi Indonesia,” papar dia.

Disisi lain, hadir juga Ketua Harian Dekranas Tri Tito Karnavian; Wakil Ketua Harian Dekranas Loemongga Haoemasan Agus Gumiwang. (Agung Santoso)

One thought on “Ratusan Perempuan Mandiri UMKM Kota Solo Dan Sekitar Menghadiri Forum HUT Dekranas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *