Ratusan Petugas Pengamanan Sholawat Di Masjid Al Zayed Dipadati Puluhan Ribu Jamaah

SOLO, solopopuler.com – Pengamanan dilakukan oleh pihak kepolisian dengan menerjunkan 250 personil. Mereka diturunkan dalam acara sholawat dan doa bersama di Masjid Raya Sheikh Zayed, Kamis (31/08/2023). Hal ini dikatakan Kepala Kepolisian Resort Kota Solo Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Iwan Saktiadi.

” Memberikan keamanan dan kenyamanan para jamaah yang akan menghadiri acara tersebut, ” terangnya.

Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi saat pengaman di Mangkunegaran waktu lalu. (FOTO: Agung Santoso)

Selanjutnya ia mengatakan acara tersebut yakni sholawat dan doa bersama. Dalam hal ini untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 78. Namun begitu, kepolisian dan gabungan bersama – sama dari TNI ataupun Dishub dan Satpol PP. “Mengapa demikian kita melihat bahwa saat ini kondisi eziting masih terdapat pembangunan di beberapa titik di Surakarta, ” ujarnya.

Dimana, penggalan jalan atau ruas Jalan Ahmad Yani sebelah masjid Zayed atau underpass itu merupakan urat nadi. Dengan begitu, pengalihan dari Simpang Joglo saat ini masih dalam proses pembangunan koridor double track.

” Berikut dilakukan penutupan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (30/08/2023).

Ketika pelaksanaan kegiatan pengajian tersebut maka tidak akan melakukan penutupan. Namun akan melakukan rekayasa di rute-rute yang akan menuju ke masjid. Tidak menutup potensi kepadatan di ruas ruas itu.

BACA JUGA:šŸ“±Polresta Amankan Kirab Satu Suro Mangkunegaran Dan Karaton Surakarta

” Karena perkiraan jumlah-jumlah itu bisa mencapai 30.000 karena memang tidak dibatasi bahwa kegiatan ini berlaku untuk umum,” ungkapnya.

Namun demikian petugas yang akan mengatur akan siapkan beberapa penggal ataupun titik-titik tertentu. Fungsinya, sebagai pelayanan untuk mengarahkan masyarakat yang menggunakan kendaraan. Termasuk disiapkan kantong-kantong parkir.

” Sholawat yang akan menghadirkan Habib Syech bisa berjalan dengan lancar sehingga masyarakat yang hadir pun jamaah yang hadir pun juga tidak mengalami hambatan,” harapnya.(Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *