Sedapnya, Pejabat Baru Dirlantas Polda Aceh ‘ Tombo Kangen ‘ Santap Kuliner Di Warung Makan Wong Solo

ACEH, solopopuler.com – Disela sela bertugas ditempat tugas baru menyempatkan mencicipi kuliner di Nanggro Aceh Darussalaam (NAD).Ini yang dilakukan Dirlantas Polda Aceh yang baru, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.Yang dipilihnya yakni Warung Makan Wong Solo.

” Ada kuliner khas asli Solo di Serambi Mekkah, ” sebutnya, Rabu (12/07/2023) tadi saat dikonfirmasi.

Warung makan Wong Solo di Jalan Nyak Adam Kamil, Neusu Jaya, Kota Banda Aceh. (Istimewa)

Apalagi brand warung ini khas sekali ketika ia bertugas di Kota Solo. Sajian menu yang dikenalnya ayam bakar atau biasa disebut ayam bakar Wong Solo. Karena namannya banyak dikenal, ia bersama rekannya bertugas menikmati warung tersebut di Jalan Nyak Adam Kamil, Neusu Jaya, Kota Banda Aceh.

” Seraya, bisa mengenalkan juga seperti ini lho khasnya makanan Solo itu,” kata Iqbal.

Mantan Kasatgas Humas Ops Nemangkawi itu tak menyangka ada cabangnya di Serambi Mekah ini. Ketika melihat warung langsung teringat resep masakan kuliner khas warisan leluhur. Inilah menjadi cita rasa yang tak mudah dilupakan alias ngangeni.

” Tentu bangga, ada kuliner khas asli Solo ada di Serambi Mekkah, ” lanjut dia.

BACA JUGA : πŸ“±Wong Solo Grup Dan Baznas Siap Kelola Daging Kurban Jamaah Haji Masuk Indonesia

Perlu diketahui ratusan cabang rumah makan β€˜Wong Solo Grup’’ tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan bisnis kuliner milik H Puspo Wardoyo merambah sampai ke luar negeri. Dalam hal ini diantaranya seperti di negara Timur Tengah maupun di Asia Tenggara. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *