Sekda Solo Bertugas Membantu Walikota Solo, Muncul Di Polling Pilkada

SOLO, solopopuler.com– Sektretaris Daerah Kota Solo Budi Murtono tiga bulan bertugas masuk jejak pendapat calon Walikota Solo. Sedangkan ia hanya menanggapi jika itu sampel karena dirinya ASN.

” No comment kalau itu. Boleh saja, aspirasi boleh, tapi saya ASN (Aparatur Sipil Negara), ” ujarnya kepada awak media.

Sekretaris Daerah Kota Solo, Budi Murtono. (foto : Agung Santoso)

Ia mengatakan kalau tidak ada partai politik yang membuka komunikasi dengannya terkait Pilkada Solo 2024 sejauh ini. Karena namanya dalam jajak pendapat, ia mengatakan hanya penjaringan bersumber dari Solo Raya Poling. Perlu diketahui, namanya ada di poling tersebut bersama 12 nama calon pemimpin Kota Solo dalam Pilkada 2024. ” Kebetulan ada yang menulis, tapi no comment, ” ucapnya lagi.

Sebagai abdi negara, ia mengatakan fokus bertugas membantu Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sampai akhir jabatan. Bahkan, sampai pada tahap pelantikan Wakil Presiden. Belum ada arahan Gibran kepada para ASN terkait Pilkada serentak pada November mendatang.

” Tugas berjalan biasa, tugas Walikota tetap harus diselesaikan,” ujar dia.

Tugas membantu walikota saat ini, ia menyebut antara lain membuat laporan ke DPRD Kota Solo. Penyusunan peraturan daerah bersama perangkat daerah dengan mengawal 17 titik pembangunan prioritas Kota Solo. Ia menjabat sebagai Sekda Solo per 1 Desember 2024 menggantikan Ahyani.

BACA JUGA: 📱Kampanye Dan Coblosan Tinggal Beberapa Waktu, ASN Pemkot Solo Harus Netral

Budi Murtono sebelumnya menjadi Kepala Badan Kepegawaian Keuangan dan Aset Daerah Kota Solo. Bahkan ikut pelamar seleksi Sekda Solo dari 14 orang untuk menggantikan Sekda sebelumnya di masa pensiun. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *