Seratusan Karyawan Dan Komunitas Menghadirkan Gatotkaca Ikut Bersih Terminal Solo

SOLO, solopopuler.com – Seratusan karyawan dan komunitas diantaranya berkostum wayang Gatotkaca  aksi bersih – bersih di Terminal Tirtonadi Solo. Sasarannya sisi timur terminal seluas seribuan meter persegi yang kotor karena tumpahan oli, solar hingga sampah. Sedangkan ini disampaikan Kepala Terminal Tirtonadi, Bandiyono 

“Kegiatan Jumat Bersih ini sebenarnya rutin kita laksanakan, ” terangnya disela sela kegiatan, Jumat (15/09/2023) pagi.

Kepala Terminal Kota Solo, Bandiyono disela sela bersih-bersih terminal. (FOTO : Agung Santoso)

kegiatan ini yang rutin menjadi spesial karena bertepatan Hari Perhubungan Nasional. Fokus dari kegiatan ini, kata Bandiyono, adalah pembersihan shelter dan pengendapan bus sisi timur. Ia mengatakan ada pengendapan sisi timur ini banyak terdapat tumpahan minyak oli, dan solar.

” Sehingga perlu disemprot dengan air bertekanan tinggi untuk membersihkannya, ” jelasnya.

Pihaknya juga bekerjasama dengan petugas pemadam kebakaran. Dalam hal ini untuk penyemprotan lokasi bertekanan tinggi. Dengan begitu kegiatan ini  juga bertujuan untuk menghilangkan kesan jorok pada terminal.

BACA JUGA :📱Persiapan Angkutan Lebaran Di Terminal Solo Dimaksimalkan, Diprediksikan Mencapai Ratusan Ribu Penumpang

Kemudian dihadirkan dua tokoh pewayangan yakni Gatotkaca Kembar memiliki filosofi. Bandiyono berharap seluruh peserta menjiwai semangat dari filosofi Gatotkaca, yang kuat dan bersemangat. Selain itu ada sentuhan budaya adanya sosok ini yang dikenal di Kota Solo.

“Gatotkaca Kembar ini kita hadirkan bukan sebagai pemanis, melainkan kita memberikan sentuhan budaya karena lokus kita ada di Kota Solo,” terangnya.

Pihaknya berharap semua peserta menjiwai tokoh ini yang tangkas, kuat, dan bertanggungjawab. Sedangkan ini sesuai dengan lima citra perhubungan, sebagai pedoman semua insan Perhubungan di Indonesia. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *