Sortiran Pelipatan Surat Suara Masih Berlangsung, Bongkar Kontainer Terkendala Hujan

SOLO, solopopuler.com – Sortiran surat suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo tengah berlangsung Termasuk juga pelipatannya, dimana pelaksanaan ada di tiga tempat yang disiapkan. Hal ini dikatakan Ketua KPU Kota Solo, Bambang Christanto.

” Hari ini proses pelipatannya selama dua hari ini tidak ada kendala, ” terangnya saat dikonfirmasi, Jumat (12/01/2024).

Ketua KPU Kota Solo, Bambang Christanto saat mengecek surat suara di Ndalem Joyokusuman, Solo beberapa waktu lalu. (Foto : Agung Santoso)

Sedangkan proses pelipatannya dilaksanakan pada Kamis (11/01/2023) mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Untuk hasil pelipatannya, ia mengatakan masih proses administrasi. Bahkan belum bisa diketahui kerusakannya. Meskipun awal pengiriman ada temuan gambar kurang terang dan cetakan tidak presisi atau pas.

” Kalau rusak atau robek, belum ditemukan, ” lanjutnya.

Ia menyebut ada tiga tempat untuk sortiran pelipatan dari Ndalem Joyokusuman. Berikut juga lokasi di gudang aula KPU Solo dan Jageran. Untuk keamanan maka lokasi tersebut dipasang CCTV yang integrasi dengan Polresta Solo.

” Selain petugas kepolisian maupun keamanan, setiap petugas pelipatan dilengkapi identitas jelas, ” ujarnya.

BACA JUGA : 📱Pj Gubernur Jateng Ingatkan TPS Rawan Banjir Dan Kotak Suara, KPU Solo Ungkap Ini

Target selesai sortiran tanggal 18 Januari sehingga H-2 sudah masuk ke TPS. Baik itu untuk surat suara presiden dan wakilnya, DPD, DPR RI dan DPRD. Proses sortiran pelipatan suara masih berlangsung presiden dan wakil serta DPD.

” Untuk DPR RI dan DPRD masih proses bongkar dari kontainer setelah diambil dari percetakan Karanganyar, ” jelasnya.

Hanya saja proses bongkar dari tiga kontainer terkendala hujan sehingga memakan waktu 24 jam lebih. Karena juga harus dikirim bertahap di tiga tempat tersebut. Dengan begitu diperlukan juga istirahat para petugas yang membongkar.

” Kita lanjutkan sampai selesai, tidak tidur mas, selama 24 jam, ” ujarnya. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *