Stadion Manahan Kembali Sebagai Kandang Persis Solo Untuk Laga Terakhir

SOLO,solopopuler.com – Keputusan batal sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 maka Stadion Manahan Solo menjadi kandang kembali Persis Solo. Hal ini dikatakan Gibran Rakabuming Raka. Dengan begitu kesebalasan asal Kota Solo kembali mengarungi Liga 1 2022/2023.

” Sekarang kita fokus Persis saja ya. kita dorong main lagi di Manahan,” jelasnya, Kamis (30/03/2023) di Balaikota Solo.

Mendapat keputusan FIFA, ia mengungkapkan Tim kesebelasan Persebaya Surabaya telah menghubungi. Pihak kesebelasan ini menyarankan laga dengan Persis Solo bisa dimainkan di Stadion Manahan. Termasuk untuk umum dalam menyelenggarakan kegiatan olahraga di stadion.

Bos Persis Solo Kevin Nugroho di Balaikota Solo. (Istimewa)

” Fokus Persis saja ya. Persis main lagi bagus kita dukung,” jelasnya kepada awak media.

Dengan dibatalnya tuan rumah ia meminta maaf kepada pedagang kaki lima di shelter Manahan Solo. Untuk persiapan event internasional sempat mengusirnya sebelum kembali bisa berdagang. Namun begitu sesuai kontrak pengerjaan tetap dilaksanakan meskipun dibatalkan.

” Pekan depan dilakukan stiching (penyulaman lapangan). Dam semua harus selesai,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bos Persis Solo Kevin Nugroho telah berkoordinasi dengan Walikota Solo. Dengan optimisme ia memastikan laga kandang di Stadion Manahan menghadapi Persebaya, 8 April 2023. Pihaknya juga masih tahu penggunaan lapangan karena PU masih pengerjaan persiapan Piala Duni U-20.

” Baru cari tahu, dua laga terakhir mudah mudahan bisa,” jelasnya.

BACA JUGA : šŸ“±Event Internasional Setelah Tuan Rumah Dibatalkan FIFA, Gibran: Renovasi Tidak Mubazir

Setidaknya dengan bermain di kandang sendiri lebih beda daripada ditempat lain. Bahkan lebih menekan biaya anggaran setlah sejak januari ada di kandang luar. Dengan bermain tanpa penonton, ia menyebut kerugiannya mencapai puluhan milyar karena tidak bisa memakai Stadion Manahan. Selanjutnya persiapan timnya akan digelar juga event pre session dengan dua tim luar negeri pertengah bulan Juni mendatang. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *