Tradisi PDI P Solo Ziarah Makam Bung Karno Jelang Pemilihan Umum, Rudi Ungkap Ini

SOLO, solopopuler.com – Tradisi ziarah dan doa bersama dilakukan DPC PDI P Kota Solo. Ini dilakukan bersama para calon legislatifnya di Makam Bung Karno, Blitar. Hal ini disampaikan Ketua DPC PDI P Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

” Para caleg semua hadir, meskipun tidak datang bersamaan, ” terangnya, Sabtu (07/01/2024).

Para caleg dan kader PDI P Kota Solo berziarah di Makam Bung Karno, Sabtu (06/01/2024) tengah malam. (Foto : Agung Santoso)

Selanjutnya, ziarah ini menjadi tradisi sejak dirinya ketika menjadi Ketua DPC. Termasuk berdoa bersama di makam presiden pertama Indonesia. Dengan begitu, semangat bapak proklamator ini menjadi inspirasi para kader dan caleg.

” Termasuk memberikan inspirasi ketika Pak Ganjar dalam debat, ” ujarnya.

BACA JUGA : 📱 Jokowi Dan Prabowo Bertemu, Rudy Sebut Antar Presiden Dan Menteri

Apalagi calon presiden nomer tiga ini sebagai anak ideologis Bung Karno. Dengan begitu bisa mewarisi semangat perjuangan Bung Karno ini sendiri. Ziarah ini sering dilakukan oleh Rudy sehingga datang kapanpun dilayani.” Karena sudah terbiasa disini, jam berapapun dilayani, ” lanjutnya.

Namun demikian tradisi ini, ia mengaku belum pernah bersama dengan Joko Widodo yang saat menjadi presiden. Kemungkinan, ketika ingin mencalonkan presiden pertama kali. Sedangkan anaknya Gibran Rakabuming Raka juga belum pernah berziarah. (Agung Santoso).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *