UNS Meraih Tiga Penghargaan Kemendikbudristek, Rektor Sebut Kerja Keras Akademisi

SOLO, solopopuler.com – Torehan prestasi kembali diraih  Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Selanjutnya berhasil menduduki posisi kedua di Liga PTNBH. Hal ini disampaikan Rektor UNS, Profesor Jamal Wiwoho.

”  Atau berada pada top 10% dari 16 PTNBH yang berada di liga tersebut, ” tandasnya.

Hal ini berdasarkan pengumuman penghargaan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) 2022. Dan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Penghargaan pada Jumat (21/7/2023) di Hotel JW Mariot Jakarta.

” UNS harus puas membuntuti ITS, ” lanjutnya.

Universitas Sebelas Maret UNS Surakarta (FOTO : Agung Santoso)

Kemudian kampus ini berada di atas PTN-BH terkemuka seperti UI, UGM, ITB , IPB dan lain-lain. Selain itu, UNS juga memperoleh tambahan penghargaan, yaitu meraih dua keunggulan. Ia menyebut, masing-masing di IKU 6 (program studi bekerja sama dengan mitra kelas dunia) dan IKU 7 (Kelas yang Kolaboratif dan Partisipatif).

”  Keberhasilan UNS merebut juara IKU 7 merupakan yang kedua kalinya, ” terangnya.

Hal ini setelah sebelumnya meraih IKU yg sama pada tahun 2021. Sedangkan tahun sebelumnya UNS juga berada pada peringkat kedua dari 12 PTNBH. Lantas pada tahun ini peringkat kedua dari 16 PTNBH, yang terdiri atas USU, Unand, UNP, UI, ITB, IPB, Unpad, UPI, Undip, UGM, Unair, ITS, UB, UM, Unhas dan UNS.

BACA JUGA : 📱Dua Dosen Dicopot Gelarnya Laporkan Dugaan Korupsi UNS, Gibran Akan Dipelajari

“Satu hal yang membanggakan bagi UNS adalah, naiknya capaian skor UNS tahun ini sebesar 76,69 melebihi capaian tahun lalu yaitu 74,” terangnya.

Semua prestasi tersebut, diakuinya berkat kerja keras, kerja cerdas. Berikut kerja tuntas dari seluruh jajaran pimpinan dan sivitas akademika UNS. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *