Walikota Solo Gibran Sepekan Kunjungan Luar Negeri Bertemu Presiden UEA Dan Pemerintah Qatar

SOLO, solopopuler.com – Kunjungan kerja ke Uni Emirat Arab (UEA) dan Qotar dilakukan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka selama selama pekan ini. Berikut juga bertemu Presiden UEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) dan Pemerintah Qatar. Hal ini dikatakan Kepala Bagian Protokol, Komunikasi, dan Administrasi Pimpinan Setda Solo Herwin Tri Nugroho Adi.

” Beliau rencana bertemu MBZ. Kalau di Qatar dengan pemerintah Qatar. Bertemu siapa nanti kami update lagi,” terangnya, Senin (16/05/2024).

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka saat bersama warga beberapa waktu lalu . (dok)

Sedangkan, walikota yang juga Wakil Presiden terpilih ini untuk melaporkan progres pembangunan menggunakan dana hibah dari UEA. Termasuk juga progressnya, dimana sebagai contoh Rumah Sakit Kardiologi Emirates-Indonesia di Solo Technopark. sedangkan kunjungan kerja Gibran ini diawali berangkat Minggu (12/5/2024) dan pada hari berikutnya melakukan kunjungan kerja hingga hari Jumat (17/5/2024).

” Kunjungan kerja luar negeri, bertemu Presiden UEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ). Kalau di Qatar, bertemu pemerintahan Qatar,” terangnya kepada awak media.

BACA JUGA : Revitalisasi Karaton Surakarta Dengan Dana APBN dan Hibah UEA, Putra Raja Ingin UMKM Dipikirkan

Secara terpisah, Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa menjelaskan Gibran berangkat menuju UEA dan Qatar tanpa didampingi istrinya Selvi Ananda. Hal ini dikarenakan istrinya tetap di Kota Solo untuk persiapan sebagai tuan rumah rangkaian Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional ke 44. Bahkan akan memberikan sambutan bersama istri PJ Gubernur Jawa Tengah, Shinta Nana Sujana yang dihadiri Ibu Negara Iriana Jokowi sebagai Pembina Dekranas

” Acara Dekranas merupakan kolaborasi Dekranas, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng), dan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo,” tandasnya.

Sementara itu Selvi Ananda juga menjadi salah satu figur pengisi acara pada bincang Dekranas dengan tema Pemberdayaan UMKM Perempuan Mandiri melalui Peningkatan Kompetensi, Rabu (14/5/2024). Termasuk juga narasumbernya yakni Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kementerian Investasi, Iwan Suryana; Ketua Harian Dekranas Tri Tito Karnavian, Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas Sri Suparni Bahlil. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *