Wapres Terpilih Gibran Ajak Anak Muda Tidak Apatis, Toha Anggota DPR Sebut Gibran Wakil Anak Muda

SOLO, solopopuler.com – Jelang pemilihan kepala daerah justru Walikota Solo Gibran Rakabuming Raja mengajak anak muda tidak apatis. Hal ini dengan cara datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

” Kita dorong terus, jangan sampai apatis, ” ujarnya disela-sela kunjungan DPR RI, Komisi II di Balaikota Solo, Senin (08/07/2024).

Ia juga mengklaim tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Solo sebelumnya tergolong tinggi. Pastinya, pemilih anak muda. Supaya partisipasinya suara semakin tinggi, Pemkot Solo dan Forum Koordinasi Pimpinan daerah Kota Solo] siap mendukung 100%.

” Harapannya ke depan sesuai arahan bapak ibu dari Komisi II, Pilkada berjalan lancar, ” papar dia.

Walikota Solo Gibran Rakabuming menerima kunjungan Anggota DPR RI, Muhammad Toha, Senin (08/07/2024) siang. (FOTO: Agung Santoso)

Pada kesempatan itu, Anggota DPR Komisi II Mohammad Toha bertemu Gibran. Ia pun mengungkapkan kunjungannya di Kota Solo ini karena barometer politik nasional. Kalau kota ini partisipasi sukses, lanjut dia, pilkada akan baik dan Indonesia baik. Apalagi kota bengawan dipimpin anak muda.

” Gibran merupakan sosok yang mewakili anak muda dan dapat mendorong warga untuk berpartisipasi pada pesta politik, ” ujarnya.

BACA JUGA: 📱Pilgub Jateng, Gibran Sebut Kaesang Jangan Di Jakarta

Dengan kelakar, Toha mengatakan, Gibran tidak sosialisasi saja justru banyak partisipan. Komisi II mendorong membuat undang-undang yang memuat peraturannya. Dalam hal ini supaya partisipasi termasuk seluruh minoritas, anak muda, perempuan lebih tinggi. Ia melihat Komisi Pemilihan Umum tercukupi anggarannya untuk hal itu

“Saya lihat KPU siap, anggaran sudah dicukupi. Sudah dicukupi pemerintah daerah,” kata dia.

Tempat yang sama disampaikan juga oleh Ketua KPU Solo, Bambang Christanto. Pihaknya optimis bisa mencatat tingkat partisipasi pemilih pemilih Pilkada 2024 di atas 80 persen. Tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Solo sebelumnya sekitar 70,52%. Dia menjelaskan beberapa persiapan tahapan pemutakhiran data pemilih untuk Pilkada. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *