Wapres Terpilih Gibran Sebut Banyak Parpol Menawari Gabung, Ditebak Golkar Dijawab Tawa

SOLO, solopopuler.com – Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengaku mendapat tawaran dari banyak partai politik untuk bergabung. Hal ini, dikatakan ketika ditanya atas tawaran Partai Golongan Karya untuk bergabung. 

” Ada beberapa, bukan beberapa sih, banyak,” kata Gibran kepada wartawan di Solo, Senin (20/5/2024).

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga Wakil Presiden terpilih. (FOTO : Agung Santoso)

Bahkan tawaran diterimanya setelah dirinya bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto menjadi pemenang di Pilpres 2024 lalu. Hanya saja partai politik yang menawari, ia enggan menyampaikan. Termasuk disebut-sebut kalangan adalah Partai Golkar, Gibran spontan dengan jawaban tawa.

“Ada beberapa, bukan beberapa sih, banyak,” lanjutnya kepada wartawan di Solo.

BACA JUGA: 📱Wapres Terpilih Gibran Sebut Hadir Halal Bi Halal Golkar Bantah Sinyalemen Bergabung, Ketua Golkar Solo Merasa Terhormat

Bahkan ia memilih fokus terlebih dahulu sebagai Walikota Solo ketika menanggapi pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo. Pernyataan itu, politikus ini bakal menyiapkan karpet merah untuk siapa saja yang ingin bergabung. Termasuk untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka. Bahkan ditanggapi biasa saja meskipun disebut mencari perahu politik.

” Mencari perahu? (Gibran dikatakan tengah mencari perahu politik), biasa saja. Yang jelas saat ini saya fokus untuk menyelesaikan pekerjaan untuk Kota Solo,” jelasnya. 

Untuk masalah partai, dia mengaku dekat dengan semua ketua umum dan  merangkul semua ketua umum parpol. Namun kembali lagi, Gibran menyampaikan supaya menunggu arah dan muaranya. Bagi dia bergabung dengan parpol penting tetapi yang lebih penting lagi adalah kepercayaan warga. 

“Kalau saya santai kita, fokus menyelesaikan tugas-tugas sebagai Wali Kota Solo, ini juga perintah dari presiden terpilih. Menyelesaikan tugas yang ada,” pungkasnya. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *