Wapres Terpilih Gibran Siapkan Roadmap Menjalankan Pemerintah Dan Masukan Parpol Untuk Kabinet

SOLO, solopopuler.com – Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka telah menyiapkan road map atau strategi kedepan. Dalam hal ini untuk menjalankan pemerintahan Prabowo Gibran kedepan.

” Kita menyiapkan road map kedepan. Arahnya kemana, ikut siapa, perahunya apa, sudah kami siapkan, tenang saja, ” ujarnya.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama perwakilan partai politik dan Komisi Pemilihan Umum usai Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih DPRD, Kamis (02/05/2024) siang. (Foto: Agung Santoso)

Ia juga menegaskan kalau road map-nya ini bukan dari Presiden Joko Widodo karena berbeda. Terkait klaim Partai Golkar atas bergabungnya Presiden Joko Widodo dan Gibran, ia-pun berdalih. Dan menyatakan, ia secara pribadi tetap baik dengan semua partai.

” Semisal, dengan PDI Perjuangan, juga masih baik semuanya, ” ujarnya.

Yang jelas, semuanya masih memberikan masukan baik melalui pesan singkat selular dan masih banyak lagi. Lebih lanjut, Gibran kembali menyampaikan tentang transisi dari pemerintahan Presiden Joko Widodo ke Presiden Prabowo. Kata dia, telah menyepakati learning proses dan proses adaptasi.

” Begitu dilantik, kita kerja-kerja, ” lanjutnya usai kegiatan penetapan anggota DPRD terpilih di KPU Solo, Kamis (02/05/2024)

Termasuk ekseskusi juga dan merealisasikan janji pada waktu kampanye lalu. Lanjutnya, program percepatan atau quick win 100 hari kerja. Dibentuknya kabinet untuk menjalankan roda pemerintahan, Gibran mengatakan, keputusan pada Presiden terpilih Prabowo Subianto.

” Untuk itu (penyusunan) dibahas nanti ya, ” katanya terkait asistensi proses penyusunan kabinet.

BACA JUGA: 📱Wapres Terpilih Gibran Sebut Hadir Halal Bi Halal Golkar Bantah Sinyalemen Bergabung, Ketua Golkar Solo Merasa Terhormat

Senior partai dan ketua partai diminta masukannya terkait halnya menyusun kabinetnya. Tak terkecuali termasuk dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun demikian ia ketika ditanya komunikasi dengan ketua partai ini, ia mengaku belum.

” Belum, terimakasih ya, ” ujarnya kepada awak media.

Koalisi baik-baik saja dalam proses politik ini sehingga memilih fokus terlebih dahulu menyelesaikan tugas di Kota Solo. Ia pun menanggapi santai dan berdalih dalam menentukan arah partai yang akan diikutinya. Apalagi itu menjadi bergaining atau tawar menawar , ia kembali mengatakan biar warga yang menilai.

” Intinya fokus dengan pekerjaan yang ada tetap turun ke arah rumput. Dan urusan itu nanti, bisa dengan berjalan, ” ujarnya. (Agung Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *